Sukses

Top 3: Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 41 hingga Tarif Ojol Batal Naik

Berikut daftar berita yang paling banyak di baca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (15/8/2022)

Liputan6.com, Jakarta Program Kartu Prakerja gelombang 41 telah resmi dibuka. Calon peserta diminta untuk segera melakukan pendaftaran.

Informasi ini disampailan akun Instagram resmi @prakerja.go.id. Pembukaan program gelombang 41 ini dilakukan per 14 Agustus 2022.

Informasi mengenai pembukaan pendaftaran program kartu prakerja gelombang 41 ini menjadi berita yang paling banyak di baca. Selain itu, masih ada artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak di baca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (15/8/2022):

1. Ayo Daftar, Program Kartu Prakerja Gelombang 41 Dibuka

Program Kartu Prakerja gelombang 41 telah resmi dibuka. Calon peserta diminta untuk segera melakukan pendaftaran.

Informasi ini disampailan akun Instagram resmi @prakerja.go.id. Pembukaan program gelombang 41 ini dilakukan per 14 Agustus 2022.

"Kesempatan Gabung Kartu Prakerja Gelombang 41 udah dibuka nih Sob! Buat yang dari kemarin terus nanyain, manfaatkan kesempatan ini ya jangan sampai kelewatan waktunya!," tulis akun tersebut.

Untuk diketahui, pendaftaran bisa dilakukan melalui laman prakerja.go.id. Nantinya peserta bisa mengikuti sederet langkah mudah untuk registrasi.

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Selamat, Indonesia Dinyatakan Swasembada Beras

Indonesia terus berkomitmen menjaga ketahanan pangan nasional dan telah berhasil meningkatkan produksi padi secara signifikan sehingga mencapai swasembada beras.

Selain itu, Indonesia juga menciptakan sistem pertanian-pangan yang tangguh hasil dari komitmen Pemerintah yang bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat.

Enam+08:01Liputan6 Update: Harga Mi Instan Dikabarkan Bakal Naik 3 Kali Lipat Komitmen diantaranya tersebut terwujud dalam pembangunan bendungan, embung, varietas unggul baru, pemupukan berimbang, mekanisasi pertanian, pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan penyuluhan pertanian.

Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Indonesia mendapatkan penghargaan dari International Rice Research Institute sebagai pengakuan atas sistem pertanian-pangan yang tangguh dan swasembada beras tahun 2019-2021 melalui penggunaan teknologi inovasi padi. Penghargaan tersebut diberikan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Minggu (14/8/2022).

Baca berita selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Tarif Ojek Online Batal Naik Hari Ini 14 Agustus 2022

Kementerian Perhubungan memutuskan untuk menunda kenaikan tarif ojek online yang awalnya per hari ini, Minggu (14/8/2022).

Setelah terbitnya Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 564 Tahun 2022 Tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat pada 4 Agustus 2022 lalu, Kementerian Perhubungan menetapkan bahwa penyesuaian aplikator terhadap tarif dapat dilakukan paling lambat 25 hari kalender sejak KM tersebut ditetapkan.

“Semula dalam KM Nomor KP 564 Tahun 2022 tertulis bahwa pemberlakuan efektif dilakukan maksimal 10 hari kalender. Kemudian, berdasarkan hasil peninjauan kembali diperlukan waktu yang lebih panjang untuk melakukan sosialisasi terhadap tarif baru ini bagi seluruh pemangku kepentingan, mengingat moda angkutan ojol berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas. Karena itu, pemberlakuan efektif aturan ini ditambah menjadi paling lambat 25 hari kalender,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno, Minggu (14/8/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.