Sukses

Top 3: Ekonomi Indonesia Tumbuh Kencang di Kuartal II 2022

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2022 tembus 5,44 persen secara tahunan (year on year/YoY) dibandingkan kuartal I pada 2021 sebelumnya.

Sapaian tersebut berhasil diperoleh karena adanya mobilitas yang makin tinggi dibanding periode-periode sebelumnya.

Dari sisi pemerintah dan Bank Indonesia, juga berupaya bagaimana melakukan kebijakan untuk meminimkan dampak tekanan global terhadap indonesia.

Artikel mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia yang melaju kencang ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 6 Agustus 2022:

1. Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II 2022 Tembus 5,44 Persen

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2022 tembus 5,44 persen secara tahunan (year on year/YoY) dibandingkan kuartal I pada 2021 sebelumnya.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2022 bila dibandingkan dengan triwulan I 2022 tumbuh 3,72 persen. Bila dibandingkan kuartal II 2021, tumbuh 5,44 persen," terang Kepala BPS Margo Yuwono.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Jokowi Ingatkan Kondisi Dunia Saat Ini Mengerikan, Ekonomi 66 Negara Diramal Ambruk

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jika dunia saat ini dalam kondisi yang mengerikan karena pertumbuhan ekonomi yang melemah. Di mana, inflasi meningkat sehingga membuat harga sejumlah komoditas naik.

Ini disampaikan kepala negara saat membuka Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Tahun 2022 di Sentul, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022).

"Pertumbuhan ekonomi turun tapi inflasi naik, harga-harga barang semua naik. Ini kondisi yang sangat boleh saya sampaikan dunia pada kondisi yang mengerikan," kata Jokowi.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. 5 Potret Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Punya Fasilitas First Class

Indonesia bakal punya kereta cepat untuk rute Jakarta-Bandung. Terbaru, Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau kereta untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai dikirim dari Tiongkok ke Indonesia, pada hari ini Jumat (5/8).

Ditargetkan, pada November 2022 mendatang atau bertepatan dengan penyelenggaraan Presidensi G20, Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah menjalani tes dinamis.

“Proyek ini merupakan wujud persahabatan Indonesia – Tiongkok yang selalu dibahas dalam pertemuan kedua negara. Untuk itu mari kita dukung proyek KCJB ini agar dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Simak artikel selengkapnya di sini