Sukses

Lowongan Kerja Sucofindo Cabang Padang, Minat?

Liputan6.com, Jakarta PT Superintending Company of indonesia (Persero) atau disebut Sucofindo cabang Padang kembali membuka lowongan kerja 2022. Kesempatan ini terbuka bagi para lulusan S1 jurusan teknik untuk menjabat sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau kontrak.

Sebelumnya, Sucofindo merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan layanan jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan.

Selain itu, perusahaan juga menawarkan layanan lain, seperti warehousing dan forwarding, analytical laboratories, industrial and marine engineering, dan fumigation and industrial hygiene.

Dalam rangka mencari karyawan baru, Sucofindo membuka kesempatan berkarier sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) alias kontrak proyek untuk bidang Pendampingan Proper dan CSR.

Namun, pelamar yang ingin mendaftarkan diri perlu memperhatikan beberapa persyaratan terlebih dahulu.

Lantas apa saja persyaratannya?

Mengutip informasi dari website sucofindo.co.id, Sabtu 21/5/2022), berikut ini kualifikasi yang dibutuhkan untuk bisa mengisi posisi pada lowongan kerja tersebut.

1. Berkewarganegaraan Indonesia;

2. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah kerja PT SUCOFINDO;

3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai suatu instansi pemerintah ataupun swasta;

4. Tidak mempunyai hubungan keluarga dengan pegawai perusahaan sebagai orang tua-anak kandung/tiri/angkat; kakak-adik kandung/tiri/angkat.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Persyaratan Khusus

Tidak hanya itu, pelamar juga harus memenuhi syarat khusus yang diminta oleh perusahaan. Berikut ini persyaratan khusus untuk posisi tersebut.

1. Pendidikan minimal S1 jurusan Teknik (diutamakan Teknik Lingkungan);

2. Usia maksimal 30 tahun;

3. Memiliki pengalaman proyek konsultansi dan penyusunan dokumen PROPER (diutamakan);

4. Memiliki pengalaman menjadi penilai PROPER KLHK atau minimal pernah mengikuti pelatihan dan seleksi penilai PROPER KLHK (diutamakan);

5. Memiliki pengalaman proyek pemberdayaan masyarakat (diutamakan);

6. Memiliki kemampuan menulis ilmiah yang baik;

7. Memiliki pengalaman organisasi;

8. Mampu bekerja dalam tim, adaptif dan cepat belajar hal baru;

9. Mampu bekerja dibawah tekanan dan deadline;

10. Domisili di Kota Padang dan sekitarnya.

 

Bagi yang berminat, silakan mendaftarkan diri dengan melampirkan dokumen persyaratan dalam satu file PDF melalui email https://www.sucofindo.co.id/id/karir dengan isi form yang dapat diakses di https://bit.ly/lokersucofindopadang.

Kirim dokumen persyaratan yang meliputi surat lamaran, Curriculum Vitae, Ijazah, KTP, Sertifikat keahlian yang dimiliki dengan subjek Recruitment Personil Padang Proper 2022 paling lambat 22 Mei 2022.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

3 dari 4 halaman

Erick Thohir Bakal Buka Lagi Lowongan Kerja Besar-Besaran di BUMN Akhir 2022

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan isyarat akan kembali membuka rekrutmen bersama BUMN pada akhir 2022 ini. Hal itu Erick Thohir sampaikan saat memberi pembekalan pada peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Rabu (18/5/2022) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Erick pun berjanji, ia bakal memberikan kesempatan lebih kepada para peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang belum lolos tes untuk memperebutkan lebih dari 2.700 formasi yang tersedia.

"Juga di akhir tahun ini, kalau ada rekrutmen bersama ini, kita akan prioritaskan yang sudah terdaftar. Tapi kembali, kalian harus berikan yang terbaik ketika kalian masuk di BUMN," ujar Erick Thohir.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi kepada para peserta yang antusias untuk bisa mengerahkan tenaganya kepada negara melalui perusahaan BUMN.

"Saya ucapkan terimakasih pada generasi muda Indonesia, mata-matanya menyala. Kalau kita lihat mata ini, kita akan jadi negara besar," ungkapnya.

Ia pun percaya, antusiasme tersebut bisa mendongkrak Indonesia jadi negara yang lebih besar. Itu sudah tergambarkan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal I 2022, yang berhasil kembali menyentuh level 5 persen pasca terjerembab ke lubang resesi saat pandemi.

"Buktinya apa, pertumbuhan ekonomi kita sudah sampai 5 persen. Ini sangat tinggi sekali. Amerika kalah, Eropa kalah," sebutnya.

Namun Erick tak mau berhenti sampai situ. Dia ingin Indonesia tetap konsisten menjaga pertumbuhan ekonominya. Sehingga mampu meraih cita-cita masuk menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat dunia pada 2045.

"Karena itu, saya sampaikan, kita perlu superhero baru. Perlu juara-juara baru," kata Erick Thohir.

4 dari 4 halaman

Tidak Ada Titipan

Sebelumnya, Erick Thohir menegskan bahwa dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2022  ini tidak akan ada orang-orang titipan.

"Rekrutmen BUMN yakinlah, tak ada namanya anak sultan. Kita transparan. Kalau budidaya di awal saja sudah salah, gimana mau menatap masa depan. Jadi kita transparan, tidak ada titipan," serunya dalam acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Secara lowongan, Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang diselenggarakan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka lebih dari 2.700 posisi. Namun karena antusiasme yang tinggi, Erick usul untuk memberikan tambahan lowongan untuk program magang, sehingga total ada sekitar 5.000 posisi.

"Saya sudah putuskan, rekrutmen ini 2.700. tapi karena animonya luar biasa, ada 2.300 lagi kita berikan kesempatan magang," ujar Erick Thohir.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menekankan poin-poin leadership bagi calon pegawai BUMN. Tak hanya itu, Erick pun mengajak calon armada baru perusahaan pelat merah untuk aware atas adanya perubahan zaman, khususnya dalam menjemput digitalisasi.

"Karena itu percayalah, kenapa kita mau rekrut kalian. Karena kita mendorong, yqng namanya milenial BUMN, gen Z gen A, itu harus jadi komponen terbesar BUMN dalam hadapi perubahan," tuturnya.

"Kita mau kalian jadi keluarga kita. Karena BUMN adalah pilihan orang-orang terbaik yang bisa gabung BUMN," pungkas Erick Thohir.