Sukses

Peluang Nih Lowongan Kerja Terbaru di LKPP Khusus Lulusan Minimal D3

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kembali membuka lowongan kerja melalui penerimaan Pengadaan Jasa Lainnya Administrator Jaringan Biro Hubungan Masyarakat, Sistem Informasi, dan Umum tahun 2022.

Peluang lowongan kerja LKPP ini diperuntukkan bagi lulusan minimal D3 untuk mengisi posisi sebagai Staf Administrator Junior di Biro Hubungan Masyarakat, Sistem Informasi, dan Umum.

Selain lulusan D3, pelamar juga harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti yang telah ditentukan. Mengutip informasi dari Surat Pengumuman Nomor: 056-02/PP/BHSIU/05/2022, Rabu (18/4/2022), berikut ini persyaratan pelamar.

Persyaratan:

Persyaratan Kualifikasi Administrasi/Legalitas

1. Memiliki identitas kewarganegaraan Indonesia, seperti KTP/Paspor/Surat Keterangan Domisili

2. Memiliki NPWP

 Persyaratan Kualifikasi Teknis1. Pendidikan minimal D3 semua jurusan, lebih diutamakan pada Teknologi Informasi/Jaringan Komputer/Keamanan Jaringan.

2. Diutamakan memiliki pengalaman kerja di bidang jaringan minimal 1 tahun.

3. Memiliki pengetahuan yang baik dalam bidang jaringan komputer dan server khususnya LINUX (menguasai console).

4. Memiliki pengetahuan yang baik dalam bidang troubleshooting jaringan komputer dan server baik secara logical maupun physical.

5. Mampu berkomunikasi dengan baik dan mempunyai kemampuan untuk belajar.

6. Mampu bekerja mandiri maupun tim.

7. Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi.

8. Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri.

9. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.

10. Tidak berkedudukan sebagai CASN, ASN, prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara RI.

11. Tidak menjadi anggota, pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.

12. Sehat jasmani dan rohani.

13. Telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 paling kurang dosis pertama.

 

2 dari 3 halaman

Tata Cara Daftar

Bagi yang ingin coba melamar lowongan kerja ini, silakan mengisi formulir pendaftaran pada laman https://tinyurl.com/administratorjaringan.

Buruan mendaftar dan penuhi syaratnya karena pendaftaran dikirimkan paling lambat Minggu, 22 Mei 2022 pukul 24.00 WIB.

Nantinya kandidat terpilih akan dihubungi lebih lanjut oleh Pejabat Pengadaan pada Biro Hubungan Masyarakat, Sistem Informasi, dan Umum, LKPP melalui telepon atau email untuk mengikuti tahapan rekrutmen selanjutnya.

 

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

3 dari 3 halaman

Peluang Jadi Karyawan di PT INTI, Ini Kualifikasi Lowongan Kerja

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI saat ini tengah membuka lowongan kerja terbaru. Kali ini kesempatan terbuka untuk mencari karyawan kontrak dengan lulusan SMK hingga D4.

Bagi yang belum tahu, PT INTI merupakan salah satu perusahaan yang berfokus pada proses atau konversi bahan baku, setengah jadi, komponen, atau bagian lain menjadi barang jadi.

Beberapa lini bisnis perusahaan telah berhasil membuat Kabel Serat Optik, Smart Energy Devices, dan Tabung Liquid Petroleum Gas (LPG) Composite.

Dalam rangka mencari karyawan kontrak untuk posisi Proyek, perusahaan kemudian membuka peluang kerja bagi yang ingin bergabung di PT INTI. Namun, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi pelamar untuk bisa mengisi posisi tersebut.

Mengutip informasi dari laman resmi perusahaan di inti.co.id, Selasa (17/5/2022), berikut ini persyaratan yang harus dipenuhi pelamar lowongan kerja PT INTI.

Kualifikasi

1. Berusia maksimal 35 tahun, dibuktikan dengan KTP

2. Pendidikan: SMK/D3/S1/D4 Teknik, diprioritaskan teknik telekomunikasi / teknik jaringan akses dan telekomunikasi, dibuktikan dengan Ijazah & Transkrip

3. Wajib memiliki sertifikasi Ahli K3 Umum / Ahli K3 Listrik dari BNSP / Kemenaker yang masih berlaku, dibuktikan dengan kartu lisensi dan/atau sertifikat

4. Berdomisili di Jawa Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, atau Kalimantan.

5. Bersedia ditempatkan di lokasi proyek: Jawa Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan atau Kalimantan

6. Memiliki kemampuan memimpin tim, melayani pelanggan, memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan dalam kondisi cepat, dan memiliki kemampuan memecahkan masalah

7. Tidak pernah dan/atau tidak sedang menjalani proses pengadilan dan terlibat perkara hukum, dibuktikan dengan SKCK

Bagi yang berminat, silakan mengunggah dokumen persyaratan di Google Drive masing-masing dan mencantumkannya pada form registrasi online.

Adapun pelamar dapat mengisi form tersebut melalui link https://recruitment.inti.co.id/ pada 13 s.d. 22 Mei 2022.