Sukses

Perkuat Solidaritas di Bulan Suci Ramadan, Bank Mandiri Salurkan 100.000 Paket Sembako Kepada Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta Bank Mandiri kembali menggelar kegiatan kepedulian sosial untuk saling berbagi dan memperkuat rasa solidaritas di Bulan Suci Ramadan 1443 H. Kali ini, Bank Mandiri menyalurkan 100.000 paket sembako lebih dari Rp 10 Miliar kepada masyarakat di sekitar kantor utama dan kantor wilayah perseroan di Seluruh Indonesia.

Adapun paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdiri atas beras,minyak goreng,gula teh, kopi & mie Instan dengan nilai per paket mulai dari  Rp100.000,- hingga Rp 250.000,-

Mengusung tema Livin’ untuk Indonesia, pembagian paket sembako ini dilakukan secara bertahap serta melibatkan karyawan Bank Mandiri di 12 kantor wilayah perseroan serta berbagai perangkat masyarakat agar dapat terdistribusi secara merata dan tepat sasaran.

Menurut Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, inisiatif ini merupakan kegiatan rutin Bank Mandiri dalam rangka Safari Ramadan untuk meningkatkan kepekaan dan kesadaran sosial atas keadaan masyarakat di sekitar kantor.

“Sebagai insan BUMN yang berkomitmen kuat untuk menerapkan perilaku AKHLAK secara utuh dalam kehadirannya, Bank Mandiri akan terus melakukan aktivitas sosial yang dapat menyentuh dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat agar BUMN dapat semakin hadir untuk Indonesia,” kata Aquarius saat menyerahkan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Tebet, Jakarta, Jumat (22/4).

Menurut Aqua, pihaknya juga menjalin kolaborasi dengan Lembaga kemasyarakatan dengan jumlah umat yang besar untuk dapat memperluas dampak positif yang dihasilkan.

“Bekerja sama dengan NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZIS) NU, kami juga akan mendistribusikan sekitar 20.000 paket sembako bagi para Nahdliyin,” kata Aqua.

Sedangkan lebih dari 79.000 paket sembako akan disalurkan melalui kantor wilayah Bank Mandiri yang berlokasi antara lain di Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Bali, Makassar dan Papua.

“Bulan Suci Ramadhan selalu mengingatkan kita semua untuk saling berbagi dan mengasihi satu sama lain, kegiatan ini diharapkan mampu menggugah rasa persaudaraan antarsesama sehingga tidak ada yang merasa kekurangan menjelang hari Raya Idul Fitri,” pungkas Aqua.

Sebelumnya, Bank Mandiri juga telah berbagi kehangatan Bulan Ramadan ini ketika menyerahkan bingkisan Ramadan kepada 28.028 anak yatim dan dhuafa serta sekitar 280 yayasan di seluruh Indonesia senilai total Rp7,7 miliar

Dalam aksi sosial ini, setiap anak yatim dan dhuafa menerima bingkisan Ramadan berupa uang saku senilai Rp250.000,-. Tak hanya itu, Bank Mandiri juga memberikan bingkisan kepada yayasan yang menaungi anak yatim dan dhuafa tersebut berupa bantuan tunai sebesar Rp2.500.000,- per yayasan.

Adapun dalam penyalurannya, Bank Mandiri juga melibatkan insan Mandirian yang berada di Kantor-Kantor Wilayah agar penyalurannya cepat dan tepat sasaran.

 

(*)