Sukses

Perkuat Ekspansi ke Indonesia, Perusahaan Cloud AS Punya Pimpinan Baru

Perusahaan perencanaan bisnis berbasis cloud asal Amerika Serikat (AS), Anaplan memperkuat ekspansi bisnis di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Guna semakin memperkuat ekspansi bisnis di Indonesia, perusahaan perencanaan bisnis berbasis cloud asal Amerika Serikat (AS), Anaplan menunjuk Mark Micallef sebagai Senior Vice President dan Managing Director untuk Asia Pacific Accreditation Cooperation (APAC).

Berbasis di Singapura, Mark akan fokus pada penjualan dan pengembangan kanal, perluasan tim, dan percepatan pencapaian tujuan di kawasan Indonesia dan Asia Tenggara yang berkembang pesat.

Mark dipercaya punya banyak pengalaman dalam pertumbuhan dan skala bisnis Asia, di seluruh Asia Tenggara, Australia, Selandia Baru, Jepang, Tiongkok, India, hingga Korea Selatan.

Penunjukan Mark dilakukan seiring dengan adanya pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan di Indonesia, khususnya pada industri utama seperti telekomunikasi, barang kemasan konsumen (CPG), sektor publik, manufaktur, logistik, dan perusahaan-perusahaan teknologi.

"Seiring dengan semakin kuatnya kehadiran kami di Indonesia, kepemimpinan dan keahlian mendalam Mark akan berperan penting dalam membangun kemampuan tim dan membawa bisnis ke tingkat berikutnya," kata Magdalena Hendrata, Regional Vice President Anaplan untuk Indonesia dan Thailand, Kamis (7/4/2022).

Magdalena menceritakan, sebelum di Anaplan, Mark menjabat sebagai Wakil Presiden Asia Pasifik dan Jepang di perusahaan perangkat lunak manajemen data, Cloudera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Pertumbuhan

Di sana, Mark mengatur strategi pertumbuhan agresif untuk salah satu bisnis dengan kinerja tertinggi di dalam perusahaan.

Mark juga menangani seluruh strategi Cloudera di APAC, untuk peran penting yang mengarah ke IPO, merger dengan Hortonworks, dan privatisasi perusahaan pada tahun 2021.

"Saya yakin dapat bekerjasama dengan Mark untuk membawa rangkaian lengkap penawaran perencanaan bisnis Anaplan. Termasuk perencanaan keuangan, rantai pasokan, sumber daya manusia, penjualan, dan perencanaan terhubung di seluruh perusahaan ke lebih banyak bisnis di Indonesia, dengan fokus pada perusahaan besar serta para afiliasinya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.