Sukses

Insentif Prakerja Kini Bisa Dicairkan Lewat Rekening BCA, Ini Caranya

Nama serta NIK yang dimiliki di rekening BCA harus sesuai dengan data yang terdaftar di dashboard Program Kartu Prakerja.

Liputan6.com, Jakarta Selain melalui Bank Negara Indonesia (BNI), penerima Program Kartu Prakerja kini sudah bisa menautkan rekening BCA di akun masing-masing. Itu berarti insentif Prakerja dapat dicairkan melalui rekening tersebut.

Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif PMO Prakerja menginformasikan hal ini melalui akun Instagram resmi Kartu Prakerja.

“Saya Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif PMO Prakerja mengucapkan selamat kepada PT Bank BCA telah bergabung di ekosistem Program Kartu Prakerja sebagai mitra pembayaran Program Kartu Prakerja,” demikian tuturnya dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, Senin (4/4/2022).

Jadi, bagi penerima Prakerja yang sudah memiliki rekening BCA bisa langsung menautkan nomor rekening tersebut ke akun Prakerja. Hal ini dilakukan untuk proses penyaluran insentif Prakerja.

Namun perlu diperhatikan, nama serta NIK yang dimiliki di rekening BCA harus sesuai dengan data yang terdaftar di dashboard Program Kartu Prakerja.

Di samping itu, Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur BCA mengungkapkan perasaan bangga karena Bank BCA kini sudah bekerja sama dengan Program Kartu Pembayaran dalam penyaluran insentif.

“Kami melihat bahwa Program Kartu Prakerja merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional sektor perlindungan sosial. Program ini juga sejalan dengan komitmen BCA dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” tuturnya.

Dengan demikian, penerima Prakerja diharapkan bisa dengan mudah mencairkan insentif Prakerja melalui kantor cabang atau ATM BCA terdekat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Menautkan Rekening/e-Wallet

Bagi yang belum tahu, berikut ini langkah-langkah menyambungkan rekening bank atau e-wallet ke akun Prakerja seperti mengutip informasi dari website prakerja.go.id.

Sebelumnya, pastikan dulu beberapa hal berikut ini.

a. Nomor rekening bank dan e-wallet/e-money kamu merupakan atas nama kamu sendiri (menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja);

b. Jika memilih e-wallet, pastikan kamu telah mempunyai akun e-wallet di salah satu mitra kami (OVO, LinkAja, Gopay, DANA);

c. Pastikan nomor HP yang teregistrasi di Kartu Prakerja merupakan nomor telepon akun e-wallet/e-money kamu;

d. Akun e-wallet kamu sudah di-upgrade atau akun e-wallet yang KYC (verifikasi KTP & swafoto).

Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Menyambungkan ke Rekening Bank

a. Login ke akun di https://www.prakerja.go.id/

b. Masuk ke dashboard akun

c. Pada bagian Rekening, klik Sambungkan

d. Jika ingin menyambungkan dengan rekening bank, pilih bank yang diinginkan lalu klik Sambungkan

e. Masukkan data rekening. Pastikan memasukkan data yang benar

f. Klik Konfirmasi

g. Rekening bank sudah tersambung ke akun Prakerja

  

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.