Sukses

Kemenko Perekonomian Raih Penghargaan di Ajang The 7th PR Indonesia Award

Selain sebagai barometer pelayanan informasi publik, penghargaan yang diterima Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian juga menjadi dorongan semangat di awal tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian berupaya menjaga konsistensi penyampaian informasi kepada publik. Hal ini sejalan dengan agenda reformasi birokrasi yang menuntut adanya tata kelola Pemerintahan yang baik melalui akuntabilitas, transparansi kinerja, hingga keikutsertaan masyarakat dalam kebijakan publik.

Kemenko Perekonomian dalam penyampaian informasi publik kembali mendapat apresiasi dalam ajang the 7th PR Indonesia Award (PRIA). Dalam ajang ini, Kemenko Perekonomian meraih penghargaan pada kategori Terpopuler di Media Cetak 2021. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu.

Penghargaan kategori Terpopuler di Media Cetak dinilai berbasis pada jumlah eksposur dengan tonaliti positif di 174 media cetak mainstream di Indonesia pada sepanjang tahun 2021.

“Penghargaan yang diperoleh ini menjadi penyemangat di awal tahun, agar kehumasan Kemenko Perekonomian dapat berkarya lebih baik lagi. Ini sejalan dengan peran Kemenko Perekonomian untuk menyampaikan informasi dengan lebih baik dan secara cepat kepada masyarakat serta sekaligus menjadi referensi utama pemberitaan kebijakan perekonomian Indonesia,” ungkap Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi, dan Persidangan Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto, dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/3/2022).

Selain sebagai barometer pelayanan informasi publik, penghargaan yang diterima Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian juga menjadi dorongan semangat di awal tahun serta acuan dalam berbagai perbaikan layanan informasi publik melalui pembaharuan sistem, optimalisasi media sosial, hingga penyempurnaan manajemen sumber data informasi publik, agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat dipastikan kredibilitasnya dan menjadi lebih baik ke depannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan di Bidang Komunikasi

Sebagai informasi, The 7th PR Indonesia Award (PRIA) merupakan ajang penghargaan di bidang komunikasi yang diselenggarakan oleh PR Indonesia Magazine yang didesain bagi Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Korporasi Swasta, hingga Perguruan Tinggi dengan peningkatan jumlah data peserta yang masuk menjadi 789 peserta di 2022.

Dengan mengusung tagline “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri”, ajang PRIA 2022 mengisyaratkan pentingnya kolaborasi berbagai pihak kehumasan untuk ikut mendorong pulihnya perekonomian nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.