Sukses

Pesan Jokowi di Hari Perawat Nasional 2022

Indonesia tengah menyambut Hari Perawat Nasional yang jatuh pada 17 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini kami, 17 Maret 2022 diperingati sebagai Hari Perawat Nasional. Dalam menyambut Hari Perawat Nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada para perawat di Tanah Air, terutama di masa pandemi Covid-19.

Di media sosial Twitter, ucapan Selamat Hari Perawat Nasional pun menjadi trending dan dicuitkan oleh berbagai akun, termasuk akun-akun resmi dan akun tokoh publik.

Tak ketinggalan Jokowi ikut menyampaikan cuitannya. "Untuk para perawat, yang terdepan bersama rakyat di saat pandemi Covid-19 datang mendera, kita haturkan terima kasih nan tak terhingga," tulis Jokowi dalam unggahannya di Twitter, dikutip Kamis (17/3/2022).

Unggahan Jokowi pun disertai dengan potret ilustrasi perawat Indonesia dengan ucapan "Selamat Hari Perawat Nasional 17 Maret 2022".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Sejarah Hari Perawat Nasional

17 Maret menjadi peringatan Hari Perawat Nasional karena merupakan tanggal di mana lahirnya organisasi perawat yakni Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Organisasi tersebut pertama didirikan pada 17 Maret 1974. Dilansir dari laman resmi PPNI, PPNI menjadi organisasi satu-satunya yang mewadahi perawat di Indonesia.

PPNI hadir sebagai wadah pembuatan kebijakan, pemersatu, pembina, pengembang, dan pengawas keperawatan di Indonesia (AD-ART PPNI, 2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.