Sukses

Layanan Bandara Soekarno-Hatta Dapat Pujian dari Presenter MotoGP 2022 Michael Hill

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap dan official tim Moto GP 2022 tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 13-15 Maret 2022 untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan melakukan parade. Bandara Soekarno-Hatta menjadi lokasi pertama yang menyambut para pembalap yang akan mengikuti ajang balap MotoGP Mandalika.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta memastikan layanan terbaik bagi setiap pihak termasuk bagi mereka yang datang untuk mengikuti ajang internasional di Indonesia.

“Bandara Soekarno-Hatta jadi pintu utama Indonesia memastikan layanan terbaik bagi setiap traveler, termasuk bagi pembalap. Kolaborasi dilakukan AP II dengan berbagai pihak untuk memastikan seamless journey experience bagi seluruh traveler,” ujar Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Kamis (17/3/2022).

Adapun layanan di Bandara Soekarno-Hatta mendapat respons positif dari salah satu tokoh di ajang balap roda dua yakni Michael Hill yang terkenal sebagai presenter dan interviewer di paddock.

Michael Hill dalam twitternya mengatakan Bandara Soekarno-Hatta memiliki staf yang sangat baik sehingga memberikan pengalaman yang efisien dalam melakukan perjalanan.

“Harus mengatakan 10/10 untuk staf di Bandara Jakarta. 15 menit turun dari pesawat dan saya sudah berada di luggage belt (area pengambilan bagasi). Super efisien,” ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Tes PCR

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan pembalap dan official tim juga menjalani prosedur yang berlaku untuk memproses kedatangan internasional di bandara.

Guna mendukung kelancaran prosedur, Bandara Soekarno-Hatta menyediakan area khusus untuk tes PCR.

“Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan area khusus tes PCR bagi tim di Terminal 3. Begitu landing, mereka langsung melakukan tes PCR,” jelas Agus Haryadi.

Adapun para pembalap termasuk di antaranya Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, beserta official tim bertolak ke Lombok sore tadi, 16 Maret 2022, setelah melakukan parade di Jakarta.

Keberangkatan ke lombok dilakukan melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Begitu pembalap dan official tiba di Terminal 3, mereka langsung melapor di konter check in maskapai seperti halnya para penumpang pesawat lainnya untuk memproses keberangkatan ke Lombok. Setelah itu, mereka menuju boarding lounge untuk menunggu keberangkatan,” ujar Agus Haryadi.

Tempat naik pesawat atau boarding gate ditetapkan di Gate 13 dan pesawat lepas landas sekitar pukul 18.00 WIB menuju Lombok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.