Sukses

Tidak Ekonomis, Exxon Kembalikan 3 Blok Migas ke Pemerintah

ExxonMobil Oil Indonesia mengembalikan tiga blok eksplorasi migas ke pemerintah karena tidak ekonomis. Ketiga blok itu yaitu Blok Gunting di Jawa Timur, Blok Surumana dan Blok Mandar di Selat Makassar.

ExxonMobil Oil Indonesia, perusahaan minyak dan gas (migas) asal Amerika Serikat, akan mengembalikan tiga blok eksplorasi migas ke pemerintah karena proyek itu tidak ekonomis.

Ketiga blok eksplorasi tersebut adalah Blok Gunting di Jawa Timur, Blok Surumana dan Blok Mandar di Selat Makassar.

"Kami kembalikan karena masalah keekonomian proyek. Sudah disampaikan ke pemerintah, kami masih tunggu approval," jelas Juru Bicara ExxonMobil Jeffrey Haribowo saat berbincang dengan liputan6.com, Senin (14/1/2013).

Jeffrey mengaku pihaknya telah mengebor sumur eksplorasi di Blok Surumana dan Blok Mandar yang berada di laut dalam tersebut, namun tidak menemukan apapun.

Sementara untuk Blok Gunting, perusahaan migas asal AS itu baru melakukan survei seismik. Tapi, kegiatan eksplorasi tidak dilanjutkan karena adanya penolakan dari masyarakat.

"Itu merupakan bagian dari risiko yang harus ditanggung kami sebagai investor," jelas dia. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini