Sukses

Intip Harga Pasar Thomas Partey yang Dapat Kartu Merah Saat Arsenal vs Liverpool

Arsenal kalah dengan agregat skor 2-0 dari Liverpool pada laga leg kedua semifinal 2021/2022

Liputan6.com, Jakarta - Thomas Partey mendapat kartu merah pada laga leg kedua semifinal 2021/2022 melawan Liverpool.

Diketahui bahwa Arsenal kalah dengan agregat skor 2-0 dari Liverpool di Emirates Stadium pada Jumat (21/1/2022) waktu setempat. 

Diogo Jota menjadi bintang dengan mencetak dua gol kemenangan.

Terkait dengan kartu merah yang didapatkan Partey, Manajer Arsenal Mikel Arteta mengutarakan pendapatnya. Menurutnya, kartu merah tersebut sangat merugikan Arsenal.

"Ini adalah kerugian besar dan kami harus belajar dari itu," kata Arteta, dikutip dari laman arsenal.com, Jumat (21/1/2022).

"Kami telah memainkan tiga pertandingan terakhir dengan sepuluh pemain dan melawan tim papan atas Anda tidak bisa melakukan itu karena kami benar-benar terbuka," bebernya. 

Arteta juga mengungkapkan, "Cukup sulit untuk mengalahkan mereka, tetapi dengan sepuluh pemain itu menjadi tantangan nyata dan bukan itu yang kami butuhkan dengan jumlah pemain yang kami miliki, bukan untuk membuatnya tersedia".

Dengan demikian, ia ingin memperbaiki disiplin timnya.

"(Kartu merah) itu terjadi karena alasan yang berbeda. Kami harus mengatasi hal itu sepenuhnya," kata dia.

"Kami ingin kompetitif, kami ingin memenangkan pertandingan dan memiliki urutan pertandingan yang bagus lagi, kami harus bertahan dengan 11 pemain," pungkasnya.

Disamping kekalahan Arsenal karena kartu merah yang didapatkannya, berapa nilai pasar Thomas Partey?

Dilansir dari laman Transfermarkt.com, pemain asal Ghana tersebut memiliki nilai pasar sebesar 40 juta euro atau Rp 649,6 miliar.

Bergabung sejak 5 Oktober 2020, Transfermarkt mencatat bahwa Partey memiliki kontrak bersama Arsenal hingga 30 Juni 2025 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Final Piala Liga Chelsea Vs Liverpool

Minggu 27 Februari 2022

Chelsea vs Liverpool

Stadion Wembley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini