Sukses

Top 3: Tenaga Honorer Legowo Jika Dihilangkan pada 2023

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, memastikan pemerintah akan menghapus status tenaga honorer pada 2023 mendatang.

Ketentuan ini sudah ditetapkan pada peraturan pemerintah (PP) yang diterbitkan sebelumnya.

Ketua Umum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I), Titi Purwaningsih, mengaku legowo jika keberadaan tenaga honorer di instansi pemerintah bakal dihapus pada 2023 mendatang.

Artikel mengenai komentar dari tenaga honorer yang akan dihilangkan pada 2023 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 20 Januari 2022:

1. Tenaga Honorer Legowo Bakal Dihilangkan di 2023, Tapi Ada Syaratnya

Ketua Umum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I), Titi Purwaningsih, mengaku legowo jika keberadaan tenaga honorer di instansi pemerintah bakal dihapus pada 2023 mendatang.

Namun, Titi meminta, setidaknya seluruh golongan honorer bisa punya kesempatan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Simak artikel selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. 40 Yayasan Internasional Bersurat ke Jokowi, Ada Masalah Apa?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan puluhan surat dari berbagai yayasan internasional yang meminta izin agar bisa ikut berpatisipasi dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20)di Bali. Puluhan yayasan dunia ini ingin membantu Indonesia dalam bidang perubahan iklim atau climate change.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dalam sambutannya di Peluncuran Gernas BBI 2022, di Jambi, Rabu (19/1/2022).

“Kita tuh kadang-kadang bingung, saya juga bingung. Tadi malam saya lapor, Pak Presiden tiba-tiba ada sekian puluh foundation dunia yang besar-besar: Rockefeller, Bill Gates Foundation, semua mereka nulis surat kepada Presiden saya dikasih copy-nya tadi malam,” kata Luhut.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Potret Megahnya Gedung Sarinah usai Renovasi, Erick Thohir Langsung Mejeng

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah sejumlah foto dirinya berpose di sekitaran Gedung Sarinah. Sejumlah perubahan cukup terlihat setelah dilakukannya renovasi gedung.

Menteri Erick Thohir menyebut, renovasi gedung Sarinah itu sebentar lagi akan rampung. Rencananya gedung ikonik di Jakarta Pusat ini akan menjadi pusat produk lokal.

“Renovasi Gedung Sarinah hampir selesai,” tulisnya dalam akun Instagram @erickthohir, Selasa (18/1/2022).

Simak artikel selengkapnya di sini