Sukses

PLN Pastikan Gempa Banten Tak Pengaruhi Pasokan Listrik di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Gempa dengan magnitudo 6,7 mengguncang Banten dan terasa sampai DKI Jakarta pada Jumat (14/1/2022) sore. PLN Unit Distribusi Jakarta Raya memastikan pasokan listrik di wilayahnya tak terdampak gempa.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UIN Jakarta Raya, Ririn Rachmawardini menyampaikan kondisi pasokan listrik dalam keadaan aman.

“Sehubungan dengan gempa yang terjadi pada 14 Januari 2022 pukul 16.05 WIB dan gempa susulan pukul 16.49 WIB dengan pusat di Sumur-Banten, seluruh pasokan listrik di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya dalam kondisi normal,” terangnya dalam keterangan resmi, Jumat (14/1/2022).

Ia pun menyebut petugas PLN telah melaksanakan penyisiran jaringan listrik dan pengecekan gardu induk.

“Petugas PLN sudah melaksanakan penyisiran jaringan listrik dan pengecekan Gardu Induk di wilayah Jakarta, hasilnya seluruh pasokan listrik dalam kondisi aman,” katanya.

Sementara itu, ia mengimbau kepada masyarakat, untuk mendapatkan informasi terbaru terkait kelistrikan bisa melihat langsung melalui aplikasi PLN Mobile.

“Info terkait kelistrikan bisa didapatkan melalui aplikasi PLN Mobile,” tutupnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gempa Banten

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

"Tidak berpotensi tsunami," demikian seperti dikutip dalam laman BMKG.

Meski demikian, BMKG menyebut tetap waspada akan gempa susulan.

"Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," demikian.

Perlu diketahui, menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang diterima Liputan6.com, terjadi gempa sebesar 6,7 SR pada pukul 16:05 WIB.

Pusat gempa terjadi di kedalaman 10km dibawah permukaan laut. Pusat gempa berada di 52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN, 71 km BaratDaya MUARA BINUANGEUN-BANTEN, 95 km Barat Daya LABUAN-BANTEN, 141 km BaratDaya SERANG-BANTEN, dan 197 km BaratDaya JAKARTA-INDONESIA.