Sukses

Respons H Faisal soal Doddy Sudrajat Laporkan Donasi Rumah Gala Sky

Begini respons H. Faisal soal Doddy Sudrajat yang melaporkan donasi rumah untuk Gala Sky Ardiansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, melaporkan kepada polisi tentang penggunaan donasi rumah untuk cucunya, Gala Sky Ardiansyah, yang diinisiasi selebgram Marissya Icha (MI).

Laporan tersebut dibuat pada akhir 2021 lalu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mabes Polri, Jakarta. Pengacara ayah Vanessa Angel, Djamalludin Koedorboen SH, juga telah membenarkan adanya laporan tersebut.

Djamalludin menyampaikan, Doddy Sudrajat tidak menyetujui adanya donasi rumah untuk Gala Sky.

"Karena sejatinya pihak keluarga sendiri tidak menyetujui, dan kemudian tidak mau sama sekali. Bahkan, beberapa hari kemarin sebelum kami tanda tangan kuasa juga disampaikan bahwa donasi itu (baiknya) dikembalikan kepada negara," kata Djamalludin, dikutip Rabu (5/1/2022).

Selain itu, ia juga menyebut ada kemungkinan Kementerian Sosial (Kemensos) turun tangan soal donasi rumah baru untuk Gala Sky.

"Berita hari ini telah dirilis bahwa Kemensos akan mengambil tindakan tegas dan meluruskan apa yang sudah dilakukan oleh oknum-oknum terkait dengan donasi untuk Gala ini. Sehingga kita tinggal menunggu saja," bebernya.

Respons dari Ayah mendiang Bibi Ardiansyah, H. Faisal

Sementara itu, ayah dari mendiang Bibi Ardiansyah, H. Faisal, mengungkapkan tidak habis pikir dan heran dengan laporan ke polisi terkait donasi rumah untuk cucunya.

Menurut dia, semua pihak yang memberikan donasi untuk rumah Gala Sky telah menyisihkan uang mereka dengan ihklas dan secara sukarela.

"(Laporan) ini sangat miris menurut saya. Ini uang (donasi) untuk anak yatim piatu loh," ujarnya, dalam sebuah video interview di laman Youtube Seleb Oncam News, dikutip Rabu (5/1/2022).

"Uang donasi ini kan (diberikan) dengan ikhlas dan secara sukarela. Tidak ada dari orang-orang yang menyumbang ini mempermasalahkan. Tapi kok tiba-tiba ada pihak yang mempermasalahkan," kata H.Faisal. 

Dilanjutkannya, agar uang donasi yang dikumpulkan tidak disalahgunakan oleh pihak lain, maka muncul inisiatif dari teman terdekat mendiang Vannesa Angel, yakni Marissya Icha, untuk mengumpulkannya.

"Donasi ini, saya selaku pihak keluarga, agar uangnya tidak berseliweran ke mana-mana, maka tumbuhlah inisiatif dari salah satu seorang teman almarhum (Vanessa Angel) untuk mengumpulkan," terang H. Haisal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Jujur Marissya Icha soal Doddy Sudrajat yang Laporkan Donasi Rumah Gala Sky

Sementara itu, Marissya Icha tak gentar dengan laporan Doddy Sudrajat ke polisi soal donasi untuk rumah Gala Sk.

"Setiap warga negara berhak buat laporan, tapi kan nanti yang menentukan pihak dari kepolisian," kata Marissya Icha, dilansir dari video interview di sebuah video YouTube, Senin (3/1/2022).

"Kalau diperiksa, yang mana pasti kan mutasi rekening terus nanti dengan jalur… rekeningnya tuh ke mana saja pasti dicek (oleh pihak yang berwenang)," papar Marissya Icha.

Selain itu, Marissya Icha juga mengatakan dirinya bersedia datang dengan bukti-bukti jika dipanggil aparat.

"Pasti. Pasti datang. Pasti datang dan membawa bukti-bukti yang ditransfer. Sebenarnya begini, setahu aku ya, harusnya kalau dilaporkan itu apabila, aku menyelewengkan dana," kata Marissya Icha.

"Apabila aku tujuannya aku tulis donasi rumah Gala, ternyata aku enggak belikan rumah Gala dan aku malah belikan mobil baru untuk aku (sendiri). Nah, mungkin aku takut,” ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.