Sukses

Erick Thohir: Selamat Timnas Indonesia, Pencapaianmu Luar Biasa

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke final Piala AFF 2020. Menteri BUMN Erick Thohir pun bangga.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia berhasil melangkah ke final Piala AFF 2020. Upaya ini dipastikan setelah Timnas Indonesia mengalahkan tuan rumah Singapura pada leg ke-2 dengan skor 4-2.

Kembalinya Indonesia masuk final ini menjadi kabar gembira bagi seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali Menteri BUMN Erick Thohir. Dirinya mengucapkan selamat dalam postingan di instagramnya.

"Selamat Indonesia. Pencapaian yang luar biasa, lolos ke final Piala AFF 2020 mengalahkan tim tuan rumah Singapura 4-2," posting Erick Thohir, Minggu (26/12/2021).

Tidak hanya itu, diapun mengungkapkan kehebatan kiper timnas yaitu Nadeo Argawinata. Bagi Erick Thohir, selain tangguh di bawah mistar gawang, Nadeo juga dianggap mampu mengembalikan emangat timnas.

"Terima kasih kiper Nadeo yang mengembalikan semangat timnas setelah berhasil menahan tendangan penalti Singapura. Terima kasih dan apresiasi juga untuk seluruh pemain, pelatih, dan official yang terus berjuang hingga akhir babak," pungkas Erick Thohir.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Thailand vs Vietnam, Siapa yang Bakal Jadi Lawan Timnas Indonesia di Final AFF 2020?

Pertandingan Timnas Thailand vs Vietnam akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi lawan Indonesia di final Piala AFF 2020.

Di semifinal AFF 2020, Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Singapura dengan skor 4-2. Akhirnya, dari total dua pertemuan, Timnas Indonesia berhasil unggul agregat 5-3.

Sementara di sisi lain, pada pertandingan leg 1 antara Thailand vs Vietnam, Thailand unggul 2-0. Dengan hasil ini, tentunya Thailand akan lebih diunggulkan untuk menjadi lawan Indonesia di final AFF 2020.

Dalam piala AFF 2020 ini, setelah masuk ke final, Timnas Indonesia dipastikan sudah mengantongi hadiah. Mengutip informasi dari berbagai sumber, Minggu (26/12/2021), dengan masuk ke final, Timnas Indonesia sudah mengantongi USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,43 miliar (kurs Rp 14.300 per dolar AS).

Jika sukses menjadi jawara Asia Tenggara untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia nanti akan menerima honor tiga kali lipatnya mencapai USD 300 ribu, atau setara Rp 4,29 miliar.

Namun sebelum itu, Timnas Indonesia harus bekerja keras melawan pemenang anatara Thailand vs Vietnam.

Sedangkan dua peserta yang bakal tereliminasi di babak semifinal pun akan mendapat hadiah sekitar USD 50 ribu. Artinya, Timnas Indonesia setidaknya sudah mengantongi USD 50 ribu, atau sekitar Rp 715 juta jika gagal melaju ke partai final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.