Sukses

Puluhan Peserta Forum HRD Perusahaan Tambang Kunjungi Museum Gunung Api Batur

Kepala Museum Gunung Api Batur, Suryo Hespiantoro dan tim memberikan penjelasan terkait benda-benda bersejarah kepada peserta.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan peserta Forum HRD perusahaan pertambangan diajak mengunjungi Museum Gunung Api Batur di Kintamani, Bangli, Bali.

Kunjungan berlangsung di sela mereka mengikuti forum HRD perusahaan pertambangan di hari pertama.

Kunjungan bagian dari rangkaian acara Forum HRD yang diselenggarakan PPSDM Geominerba dari tanggal 14-17 Desember 2021.

Kepala Museum Gunung Api Batur, Suryo Hespiantoro dan tim memberikan penjelasan terkait benda-benda bersejarah yang ada di museum.

Museum Geopark Batur dilengkapi dengan meeting room, ruang kelas, ruang cinema yang didukung dengan layar digital besar, miniature landscape kawasan gunung batur, dan diorama sejarah letusan.

Selain Museum Gunung Api Batur, pada kegiatan ini para peserta juga diajak berkeliling mengunjungi tempat-tempat yang memberikan daya tarik tersendiri.

Seperti mereka diajak menikmati makan siang di restaurant apung dan Desa Penglipuran yang merupakan desa terbersih ketiga di dunia.

Saat mengunjungi Gunung Batur, para peserta juga menyempatkan diri berfoto bersama di anjungan penelokan Gunung Api Batur. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.