Sukses

PSSI Janji Bonus Buat Timnas Indonesia Jika Juara Piala AFF 2020, Berapa Nilainya?

Liputan6.com, Jakarta - Asa Timnas Indonesia membawa pulang gelar Piala AFF 2020 terus berlanjut pasca mengalahkan Timnas Malaysia 4-1. Terlebih, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriiawan sempat menjanjikan bonus bila skuad Timnas Indonesia berhasil menjadi juara.

Namun, masalah jumlahnya masih dirahasiakan. Iriawan berharap, janji bonus tersebut bisa jadi pelecut semangat bagi para punggawa Merah Putih.

Maklum, selama 12 edisi Piala AFF, Timnas Indonesia sejauh ini masih belum diberi kesempatan untuk mencium trofi tertinggi di jagad sepakbola Asia Tenggara tersebut.

"Bonusnya pasti kami siapkan. Besar kecilnya akan kami diskusikan dulu," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, dikutip Senin (20/12/2021).

"Kalau bonus ya kami harap mereka bisa tampil terbaik di Piala AFF. Mudah-mudahan bisa meraih juara, saya maunya begitu," ujar dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Hadiah Minimal

Selain bonus dari PSSI, skuad asuhan Shin Tae-yong (STY) ini sebenarnya telah mengantongi hadiah minimal USD 50 ribu, atau setara Rp 715 juta (kurs Rp 14.300 per dolar AS). Nominal tersebut merupakan honor untuk tim peserta yang tersisih di babak semifinal Piala AFF 2020.

Hadiah yang diterima pun akan semakin membesar jika skuad Merah Putih berhasil mengalahkan Singapura di babak semifinal dan melaju ke final. Paling tidak, Timnas Indonesia bakal memperoleh USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,43 miliar jika masuk final dan jadi runner up.

Jika sukses menjadi jawara Asia Tenggara untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia nanti akan menerima honor tiga kali lipatnya mencapai USD 300 ribu, atau setara Rp 4,29 miliar.