Sukses

Pahami Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan Lewat Diklat ISMKP Angkatan XXIV

sistem manajemen keselamatan pertambangan Diklat ISMKP Angkatan 24

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (ISMP) kembali digelar untuk angkatan XXIV.

Diklat ISMKP terus dilaksanakan seiring tingginya antusiasme para peserta memahami sistem manajemen keselamatan pertambangan membuat PPSDM Geominerba terus membuka jadwal tambahan untuk pelatihan ini.

Diklat Implementasi SMKP Angkatan ke-24 dibuka secara resmi oleh Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Lana Saria, melalui zoom meeting, pada Senin (22/11/2021). 

Pada diklat Angkatan XXIV ini diikuti 30 orang peserta. Kegiatan pembelajaran dimulai dari tanggal 22 November sampai dengan 27 November 2021 secara online.

Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP) merupakan bagian dari sistem manajemen perusahaan. Masuk dalam rangkaian pengendalian risiko keselamatan pertambangan yang berkaitan dengan kegiatan kerja.

Peraturan ini mengharuskan perusahaan pertambangan menerapkan SMKP. Dengan melibatkan unsur manajemen, pekerja, kondisi, dan lingkungan kerja yang terintegrasi dalam rangka melaksanakan kerja yang aman, efisien dan produktif.

Melihat pentingnya hal tersebut, PPSDM Geominerba berupaya menyiapkan sumber daya manusia perusahaan pertambangan yang dapat melaksanakan penerapan, penilaian, dan pelaporan tersebut dengan menggelar diklat implementasi SMKP ini.

Tujuannya yaitu untuk menciptakan tenaga kerja yang professional dan mampu menyusun dokumen elemen, melakukan analisa kesenjangan, mengembangkan tahapan implementasi dan mengelola SMKP Mineral dan Batubara.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini