Sukses

Top 3: Isu Penjualan Bandara Kualanamu Dibantah AP II

Liputan6.com, Jakarta Bandara Kualanamu tengah hangat diperbincangkan. Hal ini lantaran adanya kabar yang menyebut jika PT Angkasa Pura II (AP II) selaku pengelola Bandara Kualanamu telah menjualnya ke pihak asing. 

Penjualan Bandara Kualanamu ini dicetuskan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu melalui cuitan di media sosial miliknya.

Namun, kabar tersebut buru-buru ditepis AP II. Direktur Transformasi dan Portofolio Strategis PT Angkasa Pura II (Persero) Armand Hermawan pun membantah terjadi penjualan saham atau penjualan aset Bandara Kualanamu di Sumatera Utara.

Dia menjelaskan jika AP II menggandeng GMR Airports Consortium mengelola dan mengembangkan Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Berita mengenai isu penjualan Bandara Kualanamu ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak di baca di kanal Bisnis Liputan6.com, Sabtu (27/11/2021):

1. AP II Bantah Tudingan Jual Bandara Kualanamu

Direktur Transformasi dan Portofolio Strategis PT Angkasa Pura II (Persero) Armand Hermawan membantah terjadi penjualan saham atau penjualan aset Bandara Kualanamu di Sumatera Utara.

Dia pun menjelaskan jika AP II menggandeng GMR Airports Consortium mengelola dan mengembangkan Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. PPKM Level 3 Saat Nataru, Menko Luhut: Pemerintah Lindungi Rakyat

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan buka suara terkait keputusan pemerintah untuk menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Luhut menyatakan, kebijakan pembatasan sosial ketat itu diambil sebagai upaya pemerintah untuk melindungi rakyatnya dari paparan virus Covid-19.

"PPKM Level 3, Pemerintah pasti dalam konteks melindungi rakyatnya," tegasnya kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja di Bali, ditulis Jumat (26/11).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Jalan Tol Bandara Kertajati Tembus Tol Cipali Segera Beroperasi

Pembangunan konstruksi ruas jalan tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang terkoneksi dengan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 3,38 km sudah rampung. Secara keseluruhan jalan tol bandara BIJB ini siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat.

Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Unsur Profesi Koentjahjo Pamboedi mengatakan, ruas Akses Tol Kertajati yang terkoneksi dengan Jalan Tol Cikopo-Palimanan sudah selesai secara fisik sejak September 2021.

Kemudian telah dilakukan Uji Laik Fungsi dan telah diterbitkan Setifikat Laik Operasinya agar siap dioperasikan. 

Baca artikel selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS