Sukses

WMP Target Lahirkan 1 Juta Pengusaha Muda di Sektor Pertanian

Liputan6.com, Jakarta PT Widodo Makmur Perkasa (WMP) kembali menggelar kegiatan pembinaan para petani dan peternak muda Indonesia. Perusahaan yang juga menaungi Yayasan Kesatriaan Entrepreneur Indonesia (KEI) ini menyelenggarakan kegiatan berupa workshop yang bertajuk Kesatriaan Peternak Muda Angkatan III: Kelas Online Pelatihan Agribisnis Ayam Petelur.

Dalam workshop ini para pelaku usaha Unggas muda Indonesia akan berkesempatan mendapatkan pelatihan secara langsung oleh para pemateri yang kompeten di industri unggas Indonesia.

CEO WMP Tumiyana, menyatakan Kegiatan Kesatriaan Peternak Muda Angkatan III ini dilaksanakan YKEI sebagai wujud komitmen Widodo Makmur Perkasa Group dalam mengembangkan serta membina para petani dan peternak muda Indonesia.

"Harapan kami nantinya para peserta program setelah selesai mendapatkan pelatihan, sukses menjalankan kegiatan bisnisnya dengan menjadi mitra kolaborasi Widodo Makmur Perkasa Group dalam memajukan industri pangan Bangsa," kata dia dalam keteranagan tertulis di Jakarat, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Kesatriaan Peternak dan Petani Muda Angkatan I dan II yang dimulai di tahun 2020. Pada 2 angkatan sebelumnya KEI telah membina sekitar 100 Peternak dan Petani muda Indonesia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bina Petani

Diharapkan pada Angkatan ke III ini KEI dapat membina lebih banyak petani maupun petani muda Indonesia, untuk mencapai mimpi YKEI untuk menciptakan 1 juta entrepreneur muda Indonesia.

“Selain itu, kami juga berkomitmen untuk dapat terus menjalankan program pelatihan ini, kedepannya kami juga mengumpulkan para alumni Kesatriaan Petani dan Peternak Muda sebagai kelompok-kelompok tani atau ternak, dan membukakan akses terhadap lahan, pendanaan, hingga saluran distribusi untuk dapat memajukan industri pangan berbasis kerakyatan di seluruh penjuru Indonesia," ungkap Tumiyana.

Sebagai informasi, WMP merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Consumer Goods dan Komoditas Agrikultur yang terintegrasi secara holistik dengan lima lini bisnis yakni Livestock, Meat Processing, Poultry, Commodity, serta Construction & Energy.