Sukses

Bangga, Timnas Inggris Pakai Jersey Buatan Indonesia saat Gilas San Marino 10-0

Seragam tim nasional sepak bola Inggris jadi sorotan banyak orang usai menggilas San Marino dengan skor 10-0.

Liputan6.com, Jakarta - Seragam tim nasional sepak bola Inggris jadi sorotan banyak orang. Termasuk penggemar dari Indonesia. Selain karena berhasil menundukkan San Marino 10 gol tanpa balas, ada nama Indonesia yang menyertai kesuksesan Inggris tersebut.

Ya, kaos tim atau jersey timnas Inggris ternyata buatan Indonesia. Hal ini terkuak dari unggahan akun resmi tim nasional di Twitter. Terlihat, jersey merek Nike kepunyaan Aaron Ramsdale berwana hijau dengan motif unik itu dibuat di Indonesia.

"Made in Indonesia," seperti tertulis di bagian dalam kaos kiper timnas Inggris itu.

Tak menyangka, unggahan itu juga dibanjiri komentar penggemar sepakbola dari Indonesia. Beragam tanggapan muncul mewarnai kolom komentar.

Hingga berita ini ditulis, unggahan foto jersey buatan Indonesia itu telah dibanjiri 320 komentar, 1918 Retweet dan 15,8 ribu Likes.

"Gara2 jersey Indonesia Inggris lolos piala dunia," tulis salah satu warganet.

"Jersey official timnas England made in Indonesia, gak heran si, SDM Indonesia tuh emang top global. Makanya banyak Brand besar mendirikan pabrik dan berinvestasi disini, selain SDM, tentu dengan upah yang relatif murah," tulis warganet lainnya.

"Made In Indonesia, wow.. I from indonesia.. Proud to you. Thank you," sahut warganet menanggapi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Pamungkas

Informasi, Inggris menandai kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar dengan pesta gol saat menang 10-0 melawan San Marino dalam laga pemungkas Grup I kualifikasi zona Eropa di Serravalle, Selasa dini hari WIB (16/11/2021).

Three Lions sebetulnya hanya membutuhkan imbang untuk mengunci posisi juara Grup I, tapi tim asuhan Gareth Southgate memilih menghujani gawang tuan rumah dengan sepuluh gol tanpa balas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.