Sukses

Hanya 184 dari 2.222 Peserta CASN Kementerian PANRB Berhak Ikut SKB CPNS 2021

Selain dinyatakan lolos, peserta yang bisa mengikuti ujian selanjutnya yaitu SKB CPNS 2021 adalah yang memenuhi syarat sesuai ketentuan.

Liputan6.com, Jakarta Pengumuman kelulusan SKD CPNS tahap 1 sudah berlangsung pada 13-14 November 2021. Sebanyak 184 peserta pelamar formasi CASN di lingkungan Kementrian PANRB dinyatakan lolos dan bisa mengikuti ujian SKB CPNS 2021.

“Hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi pelamar formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), telah diumumkan. Sebanyak 184 peserta lolos tes SKD dan berhak untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni seleksi kompetensi bidang (SKB),” demikian penjelasannya seperti dikutip dari laman Kemen PANRB, Selasa (16/11/2021).

Adapun nama-nama peserta yang dinyatakan lolos ujian SKD CPNS 2021, itu tercantum dalam lampiran I dari Pengumuman No. B/223/S.KP.01.00/2021 tentang Hasil Nilai SKD dan Yang Berhak Mengikuti SKB Pengadaan CPNS Kementerian PANRB.

Selain dinyatakan lolos, peserta yang bisa mengikuti ujian selanjutnya yaitu SKB adalah yang memenuhi syarat sesuai ketentuan yang sudah dibuat.

“Berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, mengatur bahwa untuk pelaksanaan SKB jumlah pelamar yang dapat mengikuti SKB paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan pada masing-masing jabatan berdasarkan peringkat tertinggi nilai SKD,” tulis pengumuman tersebut.

Sementara itu, dalam pengumuman kelulusan tersebut juga tercantum skor SKD yang telah diperoleh dari tiap peserta. Bahkan terdapat pula keterangan kode yang memiliki arti tertentu mengenai lolos atau tidaknya peserta tersebut.

Lebih lanjut, dalam Pengumuman No. B/223/S.KP.01.00/2021 tersebut juga tercantum hasil rekapitulasi SKD yang dikeluarkan oleh aplikasi SSCASN BKN pada lampiran II.

Sementara lampiran III, itu berisi materi pokok soal SKB dengan CAT untuk seleksi CPNS Kementerian PANRB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 2.222 Peserta

Sebagai informasi, Kementerian PANRB sebelumnya telah merampungkan rangkaian SKD di 33 provinsi dan 1 tilok luar negeri yaitu di Malaysia sejak 1 September hingga 31 Oktober 2021.

Ujian SKD tersebut diikuti oleh 2.222 peserta dari 2.610 peserta yang lolos seleksi administrasi. Selanjutnya peserta yang sudah dinyatakan lolos tes SKD tersebut kemudian bisa mengikuti ujian selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Menurut Pengumuman tersebut, jadwal pelaksanaan SKB akan diumumkan kemudian.

“Jadwal pelaksanaan SKB akan diumumkan kemudian pada laman https://menpan.go.id/ setelah mendapatkan jadwal resmi dari BKN,” demikian salah satu bunyi pengumuman tersebut.

Peserta diharapkan tetap terus memantau informasi lebih lanjut terkait jadwal selanjutnya. Khususnya pelamar formasi CPNS Kementerian PANRB, bisa memantau melalui website resmi Kementerian PANRB di menpan.go.id.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.