Sukses

Dari Helm Sampai Jaket, Ini Deretan Outfit Jokowi Kala Jajal Sirkuit Mandalika

Pakaian yang dipakai Presiden Jokowi serba hitam saat menjajal Sirkuit Mandalika, mulai dari helm hingga sepatu yang merupakan produk hasil UMKM.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan sirkuit Mandalika dan menjajal langsung sirkuit tersebut dengan motor balap pribadinya berwarna hijau dengan nomor RI1, pada Jumat (12/11/2021).

Disamping menjajal langsung Sirkuit Mandalika, ternyata ada hal menarik perhatian, yakni pakaian yang dipakai Jokowi serba hitam, mulai dari helm hingga sepatu yang merupakan produk hasil UMKM.

Hal itu terbukti dengan foto yang diunggah @jokowi di Instagram pribadinya yang memperlihatkan detail pakaian yang digunakan, mulai dari Jaket balap berasal dari produk UMKM asal Bandung dengan nama usaha Rabbit & Wheels.

Lalu produk sarung tangan berasal dari merek Bellissimo UMKM Tangerang, Banten. Celana balap dari Continmoto asal UMKM Cimahi, Helm dari RSV Helmet UMKM asal Bandung, dan sepatu dari Nah Project asal UMKM Bandung.

“Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?,” kata Jokowi tulis di instagramnya, Senin (15/11/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Komentar

Postingan tersebut dipenuhi dengan komentar rakyat Indonesia, terdapat 5 ribu lebih komentar yang berisi pujian kepada Presiden RI ini, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang turut bangga atas produk UMKM yang dikenakan Jokowi hampir seluruhnya berasal dari Jawa Barat.

“4 dari 5 yang dipakai bapak adalah produk kreatif Jawa Barat. Produk Jabar juara untuk Indonesia hebat,” kata @ridwankamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.