Sukses

Cerita Pembuat Jaket yang Dipakai Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika: Alhamdulillah Sold Out

Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) turut membawa berkah bagi Rabbit and Wheels.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) turut membawa berkah bagi Rabbit and Wheels. UMKM asal Bandung ini mendadak ketiban durian runtuh usai jaket Midnight produksinya dipamerkan RI 1 saat berkendara di lintasan Sirkuit Mandalika.

Muhammad Zul Irvan alias Irvan Octria selaku owner Rabbit and Wheels bercerita, jaket Midnight yang dijajakannya seketika langsung ludes terjual sehabis dipakai Jokowi.

"Syukur Alhamdulillah, gara-gara pak Jokowi posting sold out per hari ini, habis," kata Irvan kepada Liputan6.com, Sabtu (13/11/2021).

Irvan mengatakan, jaket khusus riding motor seharga Rp 1.465.000 tersebut diproduksi terbatas untuk 150 setel sejak 4 hari lalu. Namun stoknya seketika sold out pasca Jokowi memamerkannya saat berkendara di Sirkuit Mandalika.

"Terakhir di pre-stock itu 57 pieces sudah habis. Mengerahkan UMKM bapak Presiden kita," ujar dia.

Dikisahkan Irvan, awalnya ia sempat terkaget saat pihak staf kepresidenan menghubunginya, bahwa Jokowi ingin memesan jaket Midnight produksi Rabbit and Wheels. Dia pada saat itu masih belum tahu apa alasan mantan Gubernur DKI Jakarta itu memesannya.

"Ini dari tim pak Jokowi yang membeli. Ada staf dari sana membeli produk kita untuk kebutuhan pak Jokowi," ungkap dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tawarkan Gratis

Irvan pun sempat menawarkan jaket Midnight itu secara cuma-cuma, namun staf Jokowi tetap membayarnya sesuai nominal harga yang tercantum.

"Dikasih gratis juga enggak mau. Meski kita tahu itu dipakai pak Jokowi tetap bayar. Bagus lah, pak Jokowi juga tidak meminta custom spesial cuman satu-satunya. Saya melihat pak Jokowi ingin memakai produk yang masyarakatnya juga pakai," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.