Sukses

Mega Eltra Pasok 45 Ribu Ton Pupuk PTPN Group

PT Mega Eltra, anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), menandatangani perjanjian pengadaan pupuk KCl/MOP sebanyak 45 ribu ton dengan PTPN Group

Liputan6.com, Jakarta PT Mega Eltra, anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), menandatangani perjanjian pengadaan pupuk KCl/MOP sebanyak 45 ribu ton dengan PTPN IV dan PTPN V di Jakarta, Jumat (5/11).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama Mega Eltra, Hilman Taufik, Direktur PTPN 4, Sucipto Prayitno, dan SEVP Operasional PTPN 5 Ospin Sembiring. Serta dihadiri juga oleh Direktur Umum PTPN III Doni P. Gandamihardja, dan Direktur Komersil & Operasi Mega Eltra, Indrajaya.

Dalam acara tersebut, Doni P Gandamihardja menyebutkan bahwa saat ini Holding PTPN tengah meningkatkan kinerja melalui Inisiatif Strategis dan Program Prioritas yang salah satunya adalah Program Procurement Excellent.

"Dalam program ini, PTPN Grup berkomitment untuk melaksanakan pengadaan barang sesuai dengan governance yang ada yang salah satunya adalah pengadaan Pupuk KCl yang dimenangkan oleh Mega Eltra melalui sistem tender," katanya, Rabu (10/11/2021).

Sementara itu, Hilman Taufik menjelaskan bahwa Mega Eltra sebagai anggota PT Pupuk Indonesia (Persero) yang menjalankan kegiatan utamanya dalam bidang Trading, salah satunya adalah menjadi penyedia pupuk selain yang diproduksi oleh PT Pupuk Indonesia yang dalam hal ini sebagai penyedia KCl untuk kebutuhan dalam negeri diantaranya PT Perkebunan Nusantara.

"Dengan adanya kerjasama dalam penyediaan pupuk KCl ini diharapkan menjadi sebuah sinergi yang baik dan berkelanjutan antara Mega Eltra dengan PTPN Group," tambahnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas

Lebih lanjut Hilman memaparkan bahwa pada tahun 2022 Mega Eltra mendapat penugasan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) mengelola kegiatan pemasaran Pupuk NPK komersil untuk memenuhi kebutuhan NPK di Indonesia bersama Pupuk Indonesia Grup.

Indrajaya menambahkan dalam penyerahan Pupuk KCl dilakukan dengan mekanisme loco gudang secara 2 tahap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.