Sukses

Dibanderol Rp 240 Ribu per Porsi, Nasi Padang Diserbu Pengunjung Expo 2020 Dubai

Nasi padang menjadi hidangan nusantara yang paling digemari para pengunjung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai di Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Jakarta Nasi padang menjadi hidangan nusantara yang paling digemari para pengunjung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai di Uni Emirat Arab.

Dibandrol dengan harga AED 60 atau sekitar Rp 240 ribu per porsi, nasi padang ini disajikan dengan salah satu makanan terlezat di dunia yaitu rendang, serta jenis lauk lainnya seperti ayam, perkedel, dilengkapi dengan sayuran.

Ketertarikan tersebut menunjukkan cita rasa makanan Indonesia dapat diterima oleh banyak orang dari berbagai negara.

"Paviliun Indonesia menjadi salah satu paviliun favorit pengunjung Expo 2020 Dubai. Pengunjung yang telah hadir pun tidak hanya menikmati konten paviliun, tapi ikut menikmati kuliner khas Indonesia. Nasi padang tidak hanya di pesan oleh pengunjung yang hadir, tapi dinikmati juga oleh delegasi paviliun dari negara lain di area Expo 2020 Dubai," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai, Didi Sumedi, dikutip dari siaran pers Kemendag RI, Jumat (5/11/2021).

Menurut Didi, cita rasa kuliner Indonesia, sekalipun berada jauh di negeri orang, ternyata sangat digemari dan mudah diterima bukan hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga mancanegara.

"Nasi padang yang disukai para pengunjung tentunya sekaligus menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan rempah-rempah Indonesia. Pengolahan makanan dengan rempah-rempah Indonesia membuat cita rasa makanan menjadi istimewa, lezat, dan memanjakan lidah,” jelas Didi.

Tak hanya rendang, sajian lain yang menjadi favorit pengunjung adalah mi goreng, yang ditawarkan Bandung Restaurant di area kafetaria. Adapun sejumlah menu pilihan lain yang tersedia yaitu nasi goreng, soto betawi, bakso, sate ayam, serta martabak manis.

Berdiri sejak tahun 2001, Bandung Restaurant merupakan restoran yang menyajikan hidangan nusantara di Abu Dhabi, UEA.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehadiran Kopi Luwak di Paviliun Indonesia Expo 2020 Dubai Tuai Antusias Pengunjung

Kafetaria di Paviliun Indonesia pun cukup luas dan nyaman dengan dekorasi lampu dari bambu yang menampilkan suasana Indonesia.

Selain makanan, kopi Luwak menjadi pilihan pengunjung untuk menikmati kopi hangat di tengah hari yang panas di Dubai.

Salah satu pengunjung Expo 2020 Dubai, yakni Tirtsa dari Rusia mengungkapkan bahwa ia sangat menyukai nasi rendang padang.

“Rendangnya sangat enak sekali! Pertama kali mencoba di paviliun Indonesia, dan saya sudah enam kali mencobanya lagi termasuk dengan teman dan keluarga saya. Bahkan saya selalu merekomendasikan juga kopi Luwak kepada siapapun yang saya temui di Expo,” ungkap Tirtsa.

“Diharapkan setelah mencicipi masakan Indonesia, para wisatawan akan berkunjung dan menikmati secara langsung aneka ragam hidangan Indonesia," tutur Didi Sumedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.