Sukses

Ingin Jadi Game Developer? Simak Rekomendasi Pelatihan di Kartu Prakerja

PMO kartu prakerja memberikan 5 keahlian yang harus dimiliki untuk menjadi game developer.

Liputan6.com, Jakarta - Di balik game atau gim yang pernah kamu mainkan, sesungguhnya ada banyak orang yang terlibat dalam pembuatan game tersebut. Salah satunya game developer.

Pekerjaan yang dilakukan game developer antara lain, membuat fitur-fitur dalam sebuah game, seperti pembuatan karakter, alur cerita, serta menyusun desain dan mekanisme permainan.

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja merekomendasikan pelatihan yang bisa kami ikuti. Dikutip dari Instagram resmi @prakerja.go.id, Minggu (31/10/2021), berikut rekomendasinya:

Pertama, kamu bisa memilih pelatihan di Pintaria, kemudian pilih GameLab by Educa tentang membuat media interaktif dengan Scratch untuk menjadi programmer game.

Kemudian, pelatihan Course-net yakni webinar Teknik pembuatan perangkat lunak aplikasi berkonsep object oriented programming (OOP) menggunakan bahasa Java bagi pemrogram aplikasi (programmer).

Adapun PMO kartu prakerja memberikan 5 keahlian yang harus dimiliki untuk menjadi game developer:

1. Memiliki keterampilan dalam bidang IT.

Tentunya kamu harus memahami Bahasa pemrograman dan desain perangkat lunak, serta mampu mengoperasikan peralatan yang berhubungan dengan video dan audio.

2. Memiliki kemampuan problem solving yang kuat.

Bisa mengatasi semua gangguan teknis dan mencoba untuk mencari sudut pandang lain saat menghadapi masalah.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Memiliki keterampilan manajemen waktu yang baik.

Bisa bekerja di bawah tekanan dan berkolaborasi dengan tim lain agar bisa tepat waktu dalam menyelesaikan video game.

4. Kemampuan kreativitas yang tinggi.

Memiliki kreativitas tinggi untuk membangun plot cerita yang menantang dan menghidupkan karakter tokoh semenarik mungkin.

5. Mengikuti perkembangan industri.

Tidak kalah penting, kamu harus menyukai bermain game dan selalu update dengan perkembangan industri gaming untuk menambah ide-ide baru.

 

3 dari 3 halaman

Infografis: Jangan Percaya Janji Manis Joki Prakerja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.