Sukses

Musim Mas Salurkan 23.400 Dosis Vaksin Covid-19

Musim Mas Group turut membantu agar mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) melalui program vaksinasi kepada pekerja keluarga pekerja dan masyarakat sekitar perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai dukungan pada pemerintah yang tengah melakukan program vaksinasi Covid-19, Musim Mas Group turut membantu agar mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) melalui program vaksinasi kepada pekerja keluarga pekerja dan masyarakat sekitar perusahaan. Jumlah vaksinasi yang disalurkan dari Agustus sampai saat ini dan masih tetap berlanjut dengan total mencapai 23.400 dosis vaksin.

Dalam kegiatan vaksinasi gotong royong, Musim Mas menggandeng Biofarma dan pemerintah daerah setempat. Musim Mas beserta anak perusahaan juga melaksanakan vaksinasi kepada mitra Koperasi Kredit Primer Anggota (KKPA), masyarakat dan anak sekolah sebanyak 2.000 dosis sebagai bagian kegiatan CSR.

GM Corporate Affair Musim Mas Group Gunawan Siregar menjelaskan kegiatan vaksinasi berlangsung sepanjang Agustus sampai Oktober 2021 PT Musim Mas beserta enam anak usahanya yaitu PT Berkat Sawit Sejati (BSS), PT Guntung Idaman Nusa (GIN), PT Sukajadi Sawit Mekar (SSM), PT Maju Aneka Sawit (MAS), PT Unggul Lestari (UL), PT Multipersada Gatramegah (MPG).

Kegiatan vaksinasi Covid 19 yang dilakukan oleh Musim Mas merupakan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong (VGR) sebagaimana yang diamanatkan oleh Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid–19.

Musim Mas Group menggunakan vaksin Sinopharm melalui skema Vaksinasi Gotong Royong. Untuk mensukseskan program Vaksinasi Gotong Royong ini, Musim Mas bekerja sama dengan PT. Bio Farma selaku badan usaha yang ditunjuk untuk menyediakan vaksin Covid-19 pada program Vaksin Gotong Royong.

Vaksin Sinopharm merupakan salah satu jenis vaksin corona yang telah mendapat persetujuan BPOM. Sinopharm merupakan vaksin yang berplatform Inactivated Virus ataupun virus yang dimatikan untuk mengekspos sistem kekebalan tubuh terhadap virus tanpa mengambil resiko respon penyakit yang serius.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Percepat Herd Imunity

Sasaran utama kegiatan vaksinasi ini difokuskan hanya kepada para pekerja beserta dengan anggota keluarganya dan juga masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar para pekerja anak perusahaan Musim Mas beserta dengan anggota keluarganya terlindungi dari bahaya Covid–19 dan membantu pemerintah untuk mempercepat terciptanya Herd Imunity di Indonesia.

Gunawan menuturkan bahwa Musim Mas mengadakan program ini sebagai bagian kepedulian perusahaan untuk pembentukan herd immunity pekerja, keluarga pekerja serta lingkungan sekitar perusahaan yaitu dengan mendukung program pemerintah dalam kegiatan vaksinasi gotong royong.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, menurutnya, ada sejumlah kendala yang dihadapi antara lain adanya pekerja, keluarga pekerja ataupun masyarakat yang tidak bersedia divaksin, karena banyak menerima informasi negatif di luar. Sebagai solusinya, perusahaan aktif melakukan sosialisasi terus menerus dalam memberikan pemahaman, terjadi peningkatan dari yang tidak bersedia menjadi bersedia untuk divaksin.

“Kendati vaksinasi sudah berjalan, perusahaan tetap menjalankan prokes dan protokol pencegahan Covid-19 dan terus menerus memberikan sosialisasi khusus kepada semua pekerja, keluarga pekerja, dan masyarakat supaya setiap pekerja, keluarga pekerja, dan masyarakat tetap menjalankan prokes dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.