Sukses

BKN: Anak Pejabat Sekalipun Tak Bisa Lolos CPNS 2021 Tanpa Seleksi

Tidak ada yang bisa mengendalikan sistem Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2021 agar seseorang bisa masuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS.

Liputan6.com, Jakarta - Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana memastikan, bahwa tidak ada yang bisa mengendalikan sistem Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2021 agar seseorang bisa masuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS secara tidak wajar.

Bahkan, anak pejabat pun tetap harus melewati proses seleksi CASN atau CPNS 2021 melalui sistem CAT.

"Jangan sampai tertipu apabila ada yang menawarkan diri membantu mejadi ASN secara instan. Karena anak-anak pejabat sekalipun tidak ada yang bisa masuk tanpa seleksi," kata dia di Jakarta, Kamis (7/10).

Oleh karena itu, Bima tak berhenti mengingatkan masyarakat pada umumnya dan para peserta seleksi khususnya, bahwa tidak ada lagi peluang untuk menjadi ASN tanpa melewati seleksi dengan sistem CAT CPNS 2021.

"Masyarakat ternyata masih banyak yang menginginkan masuk ASN tanpa jalur yang semestinya. Jadi sebetulnya dua-duanya salah. Calonya salah dan masyarakat yang percaya juga salah," terangnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan Peserta

Dia pun berpesan kepada para peserta CPNS 2021 bahwa kunci keberhasilan mereka dalam mengikuti seleksi tergantung pada kemampuan masing-masing peserta.

"Percayalah dirilah bahwa hanya peserta sendirilah yang bisa memastikan dirinya bisa menjadi ASN, salah satunya dengan persiapan yang baik dan tentu berdoa," tandasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.