Sukses

Link Pengganti Buat Pantau Live Score SKD CPNS 2021 Saat Akun YouTube Official CAT Terkendala

Peserta yang ingin mengetahui live score SKD CPNS 2021 biasanya mengakses akun YouTube Official CAT. Lalu bagaimana bila ada kendala?

Liputan6.com, Jakarta Tes SKD CPNS 2021 yang dimulai sejak 2 September 2021 masih berlangsung sampai hari ini. Untuk mengecek live score hasil SKD CPNS, peserta bisa langsung memantaunya dari akun YouTube BKN.

Live score SKD CPNS 2021 yang disediakan BKN ini bertujuan memudahkan peserta untuk melihat perolehan skor hasil SKD.

Selain itu, live score ini juga sebagai bentuk transparansi dari para penyelenggara seleksi CPNS 2021.

Peserta atau siapa pun yang ingin mengetahui skor SKD mungkin biasanya mengakses akun YouTube Official CAT. Namun sayangnya, kini akun tersebut sedang berkendala.

“Ada kendala teknis pada akun youtube Official CAT,” begitu penjelasan seperti dikutip dari akun Instagram @bkngoidofficial, Rabu (06/10/2021). Atas kendala tersebut, akhirnya live score SKD pun dialihkan.

Sebagai gantinya, peserta seleksi CPNS 2021 kini bisa menyaksikan live score SKD melalui akun YouTube CAT BKN 3 atau dengan mengeklik link https://s.id/LiveScoreTilokPusatMandiriBKN.

“Peserta #SeleksiCASN2021 di Tilok SKD Mandiri BKN tetap dapat menyaksikan live score nilai kalian pada link berikut https://s.id/LiveScoreTilokPusatMandiriBKN,” kata BKN.

 

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada yang Bisa Mempengaruhi Hasil SKD CPNS 2021

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 dijalankan secara transparan. Hal tersebut bisa dilihat dari proses seleksi yang dilakukan melalui sistem CAT BKN dan juga mengumuman nilai yang bisa dipantau melalui streaming Youtube.

Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf menjelaskan, transparansi dalam pelaksanaan SKD CPNS 2021 diterapkan melalui sistem seleksi CAT BKN. Dengan begitu transparansi tersebut tidak lagi menjadi peluang untuk melakukan perubahan nilai.

Selain itu, proses penilaian seleksi CAT BKN juga bisa dipantau terbuka oleh semua pihak dari awal hingga selesai melalui livescore melalui streaming Youtube.

"Tidak ada orang lain yang membantu atau mempengaruhi hasil nilai seleksi,” ungkapnya saat meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 di sejumlah titik lokasi di Denpasar, Bali, Senin (4/10/2021).

Di samping itu, dirinya juga turut memberikan motivasi bagi seluruh peserta untuk berkonsentrasi dan fokus dalam mengikuti SKD CPNS, sehingga dapat lolos SKB dan lulus menjadi CPNS.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.