Sukses

Kawasan Rumah Subsidi di Bali Dapat Bantuan Pembangunan Jalan Rp 182 Juta

Bantuan PSU disalurkan Kementerian PUPR untuk mendorong semangat para pengembang agar lebih banyak membangun rumah bersubsidi untuk masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa IV Direktorat Jenderal Perumahan pada 2021 ini telah membangun prasarana, sarana dan utilitas (PSU) berupa jalan lingkungan untuk 50 unit rumah subsidi di Bali, dengan total anggaran Rp 182 juta.

Program bantuan PSU ini berada di Perumahan BCA Land Kerambitan, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali. Jalan perumahan yang dibangun sepanjang 125 meter, memiliki lebar 4 meter dengan ketebalan 15 cm.

"Adanya pembangunan PSU ini merupakan wujud nyata kehadiran pemerintah untuk membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) memiliki lingkungan yang nyaman dan aman," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, Selasa (28/9/2021).

Khalawi menerangkan, bantuan PSU disalurkan Kementerian PUPR untuk mendorong semangat para pengembang perumahan agar lebih banyak membangun rumah bersubsidi untuk masyarakat. Selain itu, bantuan PSU juga mendorong capaian Program Sejuta Rumah.

"Bantuan PSU diberikan bagi pengembang perumahan yang membangun rumah umum berupa rumah tunggal atau rumah deret yang bersifat stimulan di lokasi perumahan yang dibangun oleh pelaku pembangunan," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menambah Semangat Pengembang

PPK Rumah Swadaya dan RUK I Ketut Suwantara mengungkapkan, dengan adanya bantuan PSU ini dapat menambah semangat pengembang untuk membangun perumahan.

"Dari pengajuan pengembangnya hanya untuk 50 unit rumah dengan total anggaran Rp 182 juta, pembangunan PSU sudah mencapai 96 persen dan rencananya selesai 30 Oktober 2021," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.