Sukses

BKN Jadwal Ulang SKD CPNS 2021 pada 20 – 21 September 2021 di Sejumlah Tilok

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penjadwalan ulang Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil 2021 (SKD CPNS 2021). Hal ini sebagai tindak lanjut keterangan resmi dari Telkom Group perihal terjadinya kendala teknis berupa gangguan pada sistem komunikasi kabel bawah laut yang melalui Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja sama BKN Satya Pratama menjelaskan, kendala teknis tersebut berdampak pada penurunan kualitas layanan ISP Telkom Group di beberapa wilayah di Indonesia.

"BKN mengambil langkah mitigasi berupa pemanfaatan koneksi jaringan dari provider lain sebagai alternatif pada beberapa Titik Lokasi (Tilok) SKD yang memungkinkan dan meminta Telkom untuk menambah kapasitas dan mempercepat pemulihan jaringan," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Terkait dengan kondisi tersebut untuk sejumlah wilayah terdampak, BKN akan menjadwalkan ulang pelaksanaan SKD tanggal 20 – 21 September 2021, beberapa di antaranya seperti Tilok Mandiri BKN Balikpapan untuk Kejaksaan Agung dan Kementerian Pertanian dan kedua Instansi tersebut dapat mempublikasikan kembali jadwal ulang sesuai waktu yang diberikan BKN.

Sementara itu, bagi Tilok Mandiri Instansi Daerah dapat segera bersurat ke BKN agar dilakukan penjadwalan ulang setelah berkoordinasi dengan Kepala Kantor Regional BKN setempat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Provider Internet Lain

Untuk mengantisipasi gangguan serupa, panitia instansi di Tilok Mandiri Instansi diharapkan dapat menyiapkan provider internet lain yang dapat digunakan sewaktu-waktu jika provider utama mengalami gangguan.

Antisipasi ini sudah diimplementasikan di sejumlah Tilok Mandiri BKN yang tersebar di 13 kota. BKN juga akan terus melakukan monitoring dan koordinasi terkait progres pemulihan jaringan yang dilakukan pihak Telkom Group.