Sukses

Erick Thohir Bangga dengan Jiwa Entrepreneur Para Santri

Menteri BUMN Erick Thohir yakin para santri dapat menjadi entrepreneur yang baik dan berakhlak.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku sangat senang beremu bertemu dengan para para santri dari Pondok Pesantren Mabadi'ul Ihsan yang terletak di Banyuwangi Jawa Timur. Hal ini karena para santri di pondok pesanten tersebut memiliki jiwa entrepreneur yang tinggi.

"Masya Allah. Diiringi shalawatan dan penerimaan yang begitu hangat dari para kyai, nyai, guru, ulama dan para santri, saya senang sekali dapat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Mabadi'ul Ihsan. Terlebih melihat langsung optimisme dan semangat dari adik-adik santri yang memiliki jiwa entrepreneur," jelas Erick Thohir dikutip dari akun instagram @erickthohir, Senin (20/9/2021).

Erick pun yakin para santri dapat menjadi entrepreneur yang baik dan berakhlak. "Sehingga dapat memperkuat ekonomi pesantren serta menjadi sebaik-baik dari hamba-Nya, sesuai hadits Rasulullah SAW, khoirunnas anfa’uhum linnas; sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi sesama," lanjutnya.

Selain mengecek proses vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi berkerja sama dengan PTPN XII, Menteri BUMN Erick Thohir juga sempat berdialog dengan kiai, nyai, dan santri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekonomi Syariah

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pondok pesantren dan ekonomi syariah mempunyai potensi yang sangat besar untuk mendongkrak kemajuan ekonomi nasional.

Menurut Menteri BUMN, tercatat pada kuartal I 2021 Indonesia memiliki 31.385 pondok pesantren dengan jumlah santri mencapai 4,29 juta orang. Besarnya potensi tersebut masih bisa dikembangkan secara maksimal agar pesantren mampu berdaya dan mandiri secara ekonomi.

Apalagi pondok pesantren kini tidak lagi hanya menjadi lembaga pendidikan yang berlandaskan ke-Islam-an, tetapi penggerak kegiatan kewirausahaan dan pusat ekonomi bagi lingkungannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.