Sukses

Bantu Penanganan Covid-19, LPEI Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi sebagai salah satu solusi utama mengakhiri pandemi Covid-19 harus terus didorong

Liputan6.com, Jakarta Vaksinasi sebagai salah satu solusi utama mengakhiri pandemi Covid-19 harus terus didorong untuk mencapai cakupan herd immunity.

Menurut data Kementerian Kesehatan per 5 September pukul 12.00 WIB, Indonesia saat ini telah mencapai tingkat vaksinasi 32,07 persen untuk dosis pertama dan 18,35 persen untuk dosis kedua.

Angka ini tentu masih harus ditingkatkan dengan melibatkan para pemangku kepentingan untuk berkolaborasi. Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama lebih dari satu setengah tahun ini membuat seluruh pihak harus bekerja sama untuk mengatasinya.

Dalam mendukung target tersebut, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank sebagai Special Mission Vehichle (SMV) Pemerintah menyelenggarakan vaksinasi bersama muspida dan puskesmas kecamatan Kebon Jeruk hari ini.

Kegiatan #LPEIPeduli ini merupakan rangkaian dari kegiatan ulang tahun ke-12 LPEI yang juga membagikan sembako untuk 1.000 warga di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Head of Strategic Planning & Finance LPEI, Anwar Harsono mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi mengungkapkan bahwa LPEI yang memiliki peran dalam peningkatan ekspor nasional juga berkomitmen untuk peduli pada percepatan cakupan vaksinasi bagi warga.

Semakin cepat program vaksinasi menjangkau masyarakat, kegiatan new normal akan dapat dilaksanakan secara optimal, sehingga roda perekonomian bisa bergerak dinamis.

“Sebagai lembaga keuangan khusus Pemerintah, kami juga berkomitmen untuk membantu Pemerintah dalam memberikan akses vaksin yang sama bagi masyarakat. Kami juga berterima kasih banyak atas kerja sama yang baik dari dinas terkait, puskesmas, kecamatan dan kelurahan setempat,” ujar Anwar Harsono dalam keterangannya, Senin (6/9/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peroleh Apresiasi

Sementara itu baik pihak kecamatan dan dinas terkait mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh LPEI. Sejumlah warga yang hadir pun terlihat antusias dalam mengikuti program vaksinasi.

Hal ini terlihat dari kedatangan warga sejak pagi hari. Kerja sama berbagai pihak seperti ini memang diperlukan untuk mencapai target 2 juta dosis per hari dari Pemerintah.

“Terima kasih kepada LPEI telah berkolaborasi aktif bersama Kecamatan Kebon Jeruk untuk mengadakan program vaksinasi bagi warga Kelurahan Duri Kepa. Tentunya kami berharap dengan terlaksananya vaksinasi kepada warga di sini dapat meningkatkan imunitas warga serta mempercepat pemulihan ekonomi khususnya bagi warga kami, warga Kelurahan Duri Kepa,” ujar Camat Kebon Jeruk, Saumun.

LPEI juga mendukung penyelenggaraan vaksinasi di sejumlah wilayah sebagai bagian dari tanggung jawab sosial/corporate social responsibility (CSR), termasuk membagikan masker kain dan tabung oksigen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.