Sukses

Balik ke MU, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain dengan Gaji Termahal di Setan Merah

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Setan Merah membuatnya menjadi pemain Manchester United dengan bayaran tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo secara mengejutkan resmi bergabung kembali ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United. Kepindahan ini sekaligus akan membuat Ronaldo sebagai pemain Manchester United dengan bayaran tertinggi.

Dikutip dari The Sun, Sabtu (28/8/2021), superstar asal Portugal tersebut akan menerima gaji sebesar 480 ribu pound sterling atau sekitar Rp 9,4 miliar, setiap pekan di Old Trafford.

David De Gea turun ke peringkat kedua dalam daftar gaji. De Gea menerima gaji mingguan sebesar 375 ribu atau Rp 7,3 miliar.

Sebelum musim panas ini, Paul Pogba berada di belakang De Gea dengan gaji mingguan 290 ribu pound sterling atau Rp 5,7 miliar. Namun posisinya harus digeser oleh dua pemain baru lain di MU, yakni Jadon Sancho dan Raphael Varane, yang masing-masing berada di peringkat ketiga dan keempat gaji tertinggi di MU.

Jadon Sancho akan mengantongi 350 ribu pound sterling atau Rp 6,9 miliar setiap pekan, dan Raphael Varane 340 ribu pound sterling atau Rp 6,7 miliar.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Santer Pindah ke Manchester City

Sebelum resmi berlabuh kembali di MU, Ronaldo santer dikabarkan akan pindah ke Manchester City. Ia meminta gaji mingguan 510 ribu, tapi kemudian justru memilih MU dengan nilai di bawah itu.

Kabar terakhir, MU sudah mengumumkan kesepakatan harga dengan Juventus terkait transfer Ronaldo, Jumat (27/8/2021).

"Transfer akan selesai setelah tes medis, penandatanganan kontrak, dan pemain mendapatkan visa. Kami semua tidak sabar menanti kepulangan Ronaldo," tulis keterangan resmi MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.