Sukses

Ujian SKD CPNS 2021 Digelar Mulai 2 September, Bagaimana Cara Ceknya?

Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar atau SKD CPNS 2021 akan dimulai pada 2 September mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Bidang Sistem Informasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen, mengkonfirmasi jika pelaksanaan seleksi kompetensi dasar atau SKD CPNS 2021 akan dimulai pada 2 September mendatang.

Suharmen menjelaskan, jadwal tersebut khusus diperuntukkan bagi titik lokasi (tilok) yang berada di bawah kendali BKN.

"Rencana pelaksanaan seleksi SKD CPNS akan dimulai 2 September. Ini khusus titik lokasi yang dimiliki BKN, yang relatively sudah siap baik secara infrastruktur maupun jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Ini akan dilaksanakan secara daring, sehingga ketersediaan jaringan teknologi informasi dan komunikasi akan sangat penting," terangnya dalam sesi teleconference, Rabu (25/8/2021).

Sementara untuk tilok mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing instansi, lanjut Suharmen, rencananya akan dimulai per 14 September. Namun proses SKD CPNS di sana bisa berlangsung lebih cepat atau lambat, tergantung kesiapan instansi bersangkutan.

"Bisa saja pelaksanaan seleksi lebih awal dari 14 September. Mostly sebagian besar instansi sanggupnya di tanggal 14. Tadi dalam rapat koordinasi bersama seluruh instansi, ada yang sudah siap sebelum tanggal 14 (September)," ungkapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Media Sosial

Lantas, bagaimana cara mengetahui tanggal ujian SKD bagi masing-masing peserta seleksi CPNS 2021?

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN Mohammad Ridwan menuturkan, pihaknya sudah menjadwalkan ujian SKD CPNS 2021, baik yang dilaksanakan di tilok milik BKN atau mandiri oleh pihak instansi.

"Jadi di hari ini silakan cek ke instansi masing-masing, baik di web atau di media sosial, kapan itu ada. Tapi kalau belum ya sudah, tunggu saja. Karena instansi kan sudah pemain lama untuk penjadwalan, jadi harusnya tidak lambat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.