Sukses

Top 3: Sumbangan Rp 2 T dari Akidi Tio Bikin Dahlan Iskan Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, keluarga besar almarhum pengusaha Akidi Tio viral pasca membantu masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak pandemi Covid-19. Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan keluarga pengusaha asal Langsa, Nangroe Aceh Darussalam ini mencapai Rp 2 triliun.

Hal ini pun menarik perhatian mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Dahlan mengatakan menghubungi beberapa pengusaha besar untuk menanyakan apakah mereka "tersinggung" oleh Akidi Tio. Semantara berdasarkan keterangannya, sampai Kamis siang (29/7/2021), uang Rp 2 triliun dari Akidi Tio tersebut belum cair.

Artikel mengenai Dahlan Iskan yang menelusuri kebenaran sumbangan Rp 2 triliun dari Akidi Tio ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Sabtu (31/7/2021):

2 dari 4 halaman

1. Dahlan Iskan Telusuri Kebenaran Sumbangan Rp 2 Triliun dari Akidi Tio

Dahlan Iskan selama beberapa hari terakhir masih membahas soal sumbangan Akidi Tio sebesar Rp 2 triliun. Pada hari ini, Jumat 30 Juli 2021, Dahlan kembali membuat tulisan mengenai Akidio Tio bertajuk Menunggu 2 T.

Dalam tulisannya di disway.id, Dahkan mengatakan menghubungi beberapa pengusaha besar untuk menanyakan apakah mereka "tersinggung" oleh Akidi Tio. Hal ini terutama karena tiba-tiba menyumbang Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19.

Berdasarkan keterangannya, sampai Kamis siang (29/7/2021), uang Rp 2 triliun dari Akidi Tio tersebut belum cair.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Selain Kaya Sejak Kecil, Ternyata Paman Akidi Tio Sempat Jadi Menteri Perdagangan Singapura

Sosok Akidi Tio tengah menjadi sorotan usai diketahui menyumbangkan uang Rp 2 triliun bagi penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan.

Bahkan Akidi Tio disebut-sebut merupakan orang kedua di dunia yang menyumbang terbanyak untuk penanganan pandemi setelah Bos Microsoft Bill Gates.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet membongkar sosok Akidi Tio jmulai dari bisnis yang digeluti sampai sanak saudaranya.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Kartu Prakerja Gelombang 18 akan Dibuka, Catat Lagi Syarat dan Cara Daftar

Pemerintah berencana kembali membuka program Kartu Prakerja di pertengahan tahun ini. Adapun program ini memasuki gelombang ke-18.

Bahkan anggaran Program Kartu Prakerja ditambah Rp 10 triliun untuk 2,8 juta peserta. Sehingga total pemerintah mengucurkan Rp 30 triliun untuk program yang ditujukan meringankan beban masyarakat selama pandemi ini.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sebelumnya mengatakan jika penambahan anggaran Program Kartu Prakerja demi mengurangi beban masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca artikel selengkapnya di sini