Sukses

Mengenal Salah Satu Keluarga Terkaya di Dunia yang Penuh Misteri, Produsen Permen Mars

Forbes mencatat keluarga Mars menempati peringkat ketiga keluarga terkaya di Amerika.

Liputan6.com, Jakarta Cokelat m&m’s atau Snickers pastinya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Produk tersebut dihasilkan oleh keluarga Mars yang misterius. Mereka sangat menjaga privasi dan menghindari pusat perhatian.

Forbes mencatat keluarga Mars menempati peringkat ketiga keluarga terkaya di Amerika. Serta masuk menjadi salah satu orang terkaya dunia.

Menurut laporan Silver Spoon Oligarchs, kekayaan keluarga Mars mencapai USD 94 miliar.

Perusahaan Mars Inc. didirikan oleh Frank Mars pada 1911. Ia mulai menjual permen di Tacoma, Washington. Putra Frank yaitu Forrest Sr., bergabung dengan perusahaan dan membantu ayahnya untuk mengembangkan produk Milky Way pada 1929.

Menjadi keluarga terkaya tidak membuat Forrest Sr. serta-merta memanjakan anak-anaknya. Forrest Sr. akan memberikan mereka uang jajan apabila berhasil menyelesaikan pekerjaan rumah.

Forrest Sr. juga cenderung memiliki gaya hidup yang hemat. Hal tersebut diikuti oleh kedua anaknya yaitu John dan Forrest Jr. Mereka diketahui tinggal di sebuah kondominium dengan harga terjangkau.

Berbeda dengan saudara laki-lakinya, putri Forrest Sr. yaitu Jacqueline memiliki gaya hidup mewah. Ia memiliki penthouse, kebun, dan tanah di New Jersey seharga USD 2 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Murah Hati

Saat Forrest Sr. meninggal dunia pada 1999, ketiga anaknya mengambil alih perusahaan. Jacqueline dan John diketahui memiliki bagian dari kekayaan keluarga terbesar yaitu USD 24 miliar.

Putra Jacqueline yaitu Stephen Badger menjabat sebagai ketua Mars Inc. Badger berusaha untuk menjadikan perusahaan lebih transparan kepada konsumen dan menyaring bakat yang memiliki potensi.

Tidak hanya cokelat, Mars Inc. juga memproduksi makanan hewan peliharaan, seperti Pedigree, Royal Canin, Whiskas, hingga Cesar. Forbes juga menyebutkan bahwa Mars Inc. mengakuisisi rumah sakit hewan senilai USD 9 miliar pada 2017 lalu.

Berbagi kepada sesama menjadi kegiatan yang juga dilakukan oleh Mars Inc. Perusahaan tersebut menyumbangkan USD 5 juta kepada Smithsonian National Museum of American History untuk biaya pembangunan pada 2012.

Ketika pandemi, Mars Inc. menyumbangkan USD 26 juta kepada masyarakat yang paling terkena dampak krisis.

Kualitas, tanggung jawab, kebersamaan, efisiensi, dan kebebasan menjadi lima prinsip yang dipegang oleh Mars Inc. untuk meraih kesuksesan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini