Sukses

Platform Ini Beri Akses Permodalan ke UMKM hingga Rp 50 Juta

Banyak usaha kecil dan menengah yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Platform dengan layanan Fintech Peer to Peer Lending, Pinjam Modal, bersama dengan Ninja Xpress mengumumkan kerja sama. Dalam perjanjian kerja sama ini, Shipper Ninja Xpress akan mendapatkan akses permodalan yang mudah hanya dengan KTP dan foto selfie.

Untuk jumlah plafond pinjaman, Shipper bisa mendapatkan fasilitas tambahan modal usaha mulai dari Rp 2 juta hingga maksimal Rp 50 Juta. Terdapat 3 pilihan jangka waktu peminjaman yakni 3, 6, dan 12 bulan.

"Pinjam Modal memberikan fasilitas dana produktif yakni berupa tambahan modal usaha untuk mendukung para Pelaku usaha online UMKM Indonesia. Kami fokus pada pertumbuhan UMKM agar dapat terus bertahan dan bahkan dapat terus berkembang walaupun ditengah pandemi yang masih melanda," kata CEO Pinjam Modal Herman Handoko dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Fasilitas tambahan modal ini berlaku untuk para Shipper Ninja Xpress di seluruh Indonesia. Untuk proses peminjaman, para shipper Ninja Xpress bisa melakukan pinjaman melalui landing page yang tersedia di Aplikasi Ninja Xpress dan untuk selanjutnya dapat mengikuti arahan yang tersedia pada halaman tersebut.

Kerjasama yang dilakukan Pinjam Modal bersama dengan Ninja Xpress bertujuan untuk memberikan fasilitas permodalan yang aman dan terpercaya bagi para pemilik usaha yang menggunakan jasa ekspedisi Ninja Xpress atau disebut juga dengan Shipper.

Pasalnya berdasarkan riset yang dilakukan oleh Ninja Xpress bekerjasama dengan lembaga riset Markplus.Inc terhadap 400 UKM yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, terdapat sebanyak 64 persen usaha kecil dan menengah yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan 50 persen diantaranya menghadapi kendala berupa keterbatasan modal usaha.

“Kami memahami kesulitan utama para shipper dan pelaku UKM di tengah pandemi ini. Penurunan pendapatan dan keterbatasan modal menjadi dua masalah yang paling banyak dirasakan, padahal mereka tetap harus menjalankan bisnisnya seperti biasa. Maka dari itu, kami menghadirkan pinjaman modal yang aman dan terpercaya sebagai inisiatif untuk meringankan beban para shipper dan pelaku UKM dalam bertarung di dunia bisnis,” ujar CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Misi Asuransi Jasindo Tingkatkan Literasi Keuangan UMKM

Peningkatan pemahaman keuangan terus dilakukan PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo melalui kegiatan Literasi Keuangan. Kali ini, Asuransi Jasindo menyasar para pegiat UMKM di Indonesia.

Menurut Cahyo Adi selaku Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, peningkatan literasi keuangan perlu dilakukan agar masyarakat semakin mengerti dan mempunyai pemahaman yang baik. Literasi keuangan ini dilakukan sesuai Peraturan OJK 76//POJK.07/2016 tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan bagi Konsumen dan/atau Masyarakat.

Khusus UMKM, Asuransi Jasindo akan memberikan pembekalan pengetahuan mengenai keuangan dan perizinan UMKM dengan informasi terkait literasi keuangan khususnya asuransi yang bersifat umum dan mudah dipahami.

“Dikarenakan kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini masih terjadi, dan sebagaimana arahan Kementerian BUMN bahwasannya lembaga keuangan diwajibkan mengadakan kegiatan webinar di tengah pandemi COVID-19 yang diharapkan akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, maka kami berencana melaksanakan kegiatan literasi dimaksud secara daring,” jelas Cahyo.

Cahyo melanjutkan, Asuransi Jasindo yang merupakan bagian dari Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group) menggandeng UKM Indonesia dalam penyelenggaran kegiatan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.