Sukses

Berburu BTS Meal, Erick Thohir Sampai Keringetan

Liputan6.com, Jakarta - BTS Meal, makanan siap saji hasil kolaborasi antara grup Suga dkk dengan McDonald's, akhirnya tiba di Indonesia pada Rabu (9/6/2021).

Army, panggilan bagi para penggemar BTS tentu saja menyambutnya dengan gegap gempita. Bahkan, sepanjang Rabu pagi, tagar #BTSMeal dan #BTSxMcD menjadi trending topic di Twitter tanah air.

Euforia yang sama turut dirasakan tokoh penting seperti Menteri BUMN Erick Thohir. Ternyata, Erick juga berusaha mendapatkan BTS Meal ini.

"Dapet juga. Sampai keringatan. Nggak tahu bakal dapat atau nggak, akhirnya dapat juga," ujar Erick dalam potongan video di akun Instagram resminya @erickthohir, Jumat (11/7/2021).

Erick melanjutkan, paket santapan terbatas itu akan dia berikan untuk anak bungsunya, Alia. Timnya lah yang mengantri untuk mendapatkan makanan siap saji tersebut.

Erick berharap, gerai McDonald's bisa tetap menjaga protokol kesehatan selama masa pandemi, apalagi di tengah membludaknya pesanan gegara munculnya menu fenomenal ini.

 

"Karena saya yakin BTS Army seluruh Indonesia semangat banget untuk menikmati BTS Meal (termasuk anak saya). Btw, Cajun Sauce -nya favorite saya," kata Erick.

Unggahan ini mendapat respon beragam dari warganet. Bahkan, mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf ikut meramaikan kolom komentar postingan Erick.

"Kayaknya yang sampai ke Alia 3/4-nya," kelakar Triawan @triawanmunaf.

"Jadi ingat jaman NKOTB (New Kids On The Block)," unggah akun @ruthtriyanaginting.

"Vaksin x BTS pak Erik, biar antusias divaksin," ujar akun @chairilo.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

2 dari 3 halaman

Viral Bungkus BTS Meal McD Dijual di E-Commerce, Harga hingga Rp 599 Ribu

Sebelumnya, kolaborasi yang dilakukan oleh McDonald’s dengan boyband asal Korea Selatan BTS, mendapat sambutan yang antusias dari para penggemar. Melalui kolaborasi tersebut menu yang diluncurkan oleh McDonald’s, yaitu paket BTS Meal.

Adapun sejak berita tersebut dipublikasikan para penggemar sangat menantikan menu BTS Meal muncul di negaranya masing-masing. BTS Meal diluncurkan Rabu ini di Indonesia mendapat sambutan yang antusias juga. Hal itu terlihat dari banyaknya antrian ojek online (ojol) di berbagai gerai McDonald’s di seluruh Indonesia.

Dari sepaket menu BTS Meal terdiri dari sembilan potong nugget, french fries ukuran medium, coca-cola ukuran medium, dan dua saus spesial yang hanya ada pada paket tersebut.

Sementara itu dari hasil kolaborasi tersebut hal yang sangat dinanti dan diminati oleh penggemar adalah kemasan dari BTS Meal yang berwarna ungu dan mencantumkan logo BTS. Terdapat tiga kemasan utama dalam sepaket menu tersebut, yaitu kotak nugget, cup minuman, dan brown bag.

Dari banyaknya minat penggemar terhadap BTS Meal, melalui e-commerce kemasan tersebut dijual dengan harga yang beragam. Dikutip dari salah satu e-commerce Indonesia, Rabu (9/6/2021), harga dari satu set kemasan BTS Meal dijual Rp 159.000, Rp 180.999, dan Rp 200.000. Kemudian untuk satu brown bag dan satu cup minuman di jual seharga Rp 200.000.

Kemudian untuk harga kemasan termahal yang dijual melalui e commerce adalah 3 paket kemasan senilai hampir Rp 600 ribu atau tepatnya Rp 599 ribu.

Adapun harga asli yang diberikan oleh McDonald’s untuk satu paket menu BTS Meal sebesar Rp 45.455 untuk ukuran medium dan belum termasuk pajak. Untuk harga yang sudah terdiri dari pajak melalui drive thru senilai Rp 50 ribu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: