Sukses

3 Lowongan Kerja yang Paling Banyak Dibuka Perusahaan

Liputan6.com, Jakarta Country Manager JobStreet Indonesia Faridah Lim membeberkan tiga pekerjaan yang paling banyak dicari oleh perusahaan di kanal pencarian kerja tersebut. Ketiganya adalah sales marketing, accounting dan komputer atau Informasi Teknologi (IT).

"Posisi yang paling banyak dicari di Jobstreet, peringkat pertama adalah di bidang sales marketing, kedua accounting dan ketiga ada komputer dan IT," kata Faridah dalam diskusi online, Jakarta, Senin (7/6/2021).

Sementara dari sisi pencari kerja yang paling banyak diminati hampir sama. Tiga besar yang paling banyak diminati adalah sales marketing, acoounting finance dan admin.

"Ini beda dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan. IT justru yang paling banyak dicari. Satu hal, kalau ada skill yang dibutuhkan perusahaan kita berpotensi dapat pekerjaan cepat," jelas Faridah.

Kemampuan menguasai teknologi dan informasi, kata Faridah menjadi nilai yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan baik sebelum dan sesudah pandemi. Untuk, itu dia menyarankan, pencari kerja menguasai teknologi dan informasi.

"Tak bisa dipungkiri, kemampuan IT menjadi sesuatu pekerjaan yang paling dicari. Sebab perkembangan dan pergeseran terus terjadi. Pergeseran tersebut paling mudah jika diadaptasi dari kemampuan menguasai dan mempelajari teknologi informasi," tandasnya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

2 dari 4 halaman

Lowongan Kerja BUMN, ASDP Indonesia Ferry Cari Lulusan D3 hingga S1

Lowongan kerja BUMN dibuka lagi. Lowongan kerja ini tersedia pada PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang mengajak putra dan putri terbaik bangsa, lulusan D3 maupun S1 untuk bergabung bersama dalam menyatukan nusantara.

Melansir dari laman resminya, rekrutmenasdp.indonesiaferry.co.id, Senin (7/6/2021) posisi yang dibuka ASDP, yaitu Staf Keamanan dan Jaminan TI, Staf Operasional IT, serta Staf Perencanaan dan Pengembangan IT, dengan status pekerjaan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

Sebagai Informasi, ASDP Indonesia Ferry merupakan perusahaan BUMN yang bergerak pada bidang jasa angkutan penyeberangan dan pengelola pelabuhan penyeberangan untuk penumpang, kendaraan, dan barang sejak tahun 1973.

Berikut adalah posisi, kualifikasi umum, dokumen persyaratan, dan tahapan seleksi yang harus dipenuhi pelamar pada lowongan kerja BUMN di ASDP Indonesia Ferry:

Posisi

1. Staf Keamanan dan Jaminan TI

2. Staf Operasional IT

3. Staf Perencanaan dan Pengembangan IT

Kualifikasi Umum

- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Memiliki Ijazah D3 atau S1 sesuai dengan posisi yang dilamar

- IPK minimal 3.00 dengan akreditasi program studi A

- Usia maksimal 28 tahun

- Dapat bekerjasama dengan tim

- Memiliki inisiatif yang tinggi

- Dapat bekerja di bawah tekanan

- Tidak pernah menggunakan narkotika atau psikotropika

- Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi

- Dapat bergabung segera di awal Bulan Juli 2021

3 dari 4 halaman

Dokumen Persyaratan

Dokumen Persyaratan

1. Curriculum vitae terbaru yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb

2. Pas foto dengan menggunakan kemeja rapi dengan format file JPG atau PNG maksimal 200kb

3. Surat Lamaran bertandatangan yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb

4. Ijazah D3 atau S1 sesuai posisi yang dipilih berupa asli atau fotocopy legalisir yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb

5. Transkrip nilai dan IPK asli atau fotocopy legalisir yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb

6. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan kependudukan yang masih berlaku yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb

Tahapan Seleksi

1. Tahap 1, seleksi administrasi

2. Tahap 2, seleksi kemampuan dasar

3. Tahap 3, seleksi wawancara user

4. Tahap 4, tes kesehatan

Bagi pelamar yang berminat pada lowongan ini, serta informasi lengkap mengenai posisi yang dilamar dapat mendaftar dan melihat melalui https://rekrutmenasdp.indonesiaferry.co.id/lowongan/detail_lowongan/6.

Adapun batas akhir pendaftaran 9 Juni 2021. Perlu diingat, seluruh proses rekrutmen tidak memungut biaya apapun, dan tidak bekerjasama dengan travel agent manapun. Untuk proses seleksi menggunakan sistem gugur, dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: