Sukses

Mengintip Keseruan Erick Thohir dan Anies Baswedan Nonton Bareng IBL

Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tampak menikmati laga kedua final IBL Pertamax 2021 antara Pelita Jaya Bakrie vs Satria Muda Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tampak menikmati laga kedua final IBL Pertamax 2021 antara Pelita Jaya Bakrie vs Satria Muda Pertamina di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara, Jumat 4 Juni.

"Pertandingan seru, awalnya selisih skor agak jauh, namun kemudian jadi ketat, tak bisa diduga siapa bakal menang," kata Anies.

"Fans IBL harus menunggu juara pada hari Minggu," ujarnya.

Keduanya sepakat memberikan pujian kepada pelaksanaan IBL di tengah pandemi. "Usaha keras IBL memberi semangat kepada masyarakat," ungkap Anies.

Pemerintah DKI Jakarta pun akan selalu berusaha memberi dukungan pada perkembangan olah raga.

"IBL bisa menjadi contoh bagi cabang olahraga lain, bagaimana menerapkan dan tidak boleh salah dalam hal protokol kesehatan," ujar Erick Thohir.

"Pemerintah selalu mendorong olahraga Indonesia untuk bersikap optimis lewati pandemi," kata Erick Thohir.

Hal itu sudah ditunjukkan dengan dukungan perusahaan perusahaan BUMN kepada berbagai cabang olahraga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erick Thohir Kenang Teman Geng saat SD, Hobi Basket hingga Main Bola Gebok

Menteri BUMN Erick Thohir kembali mengunggah kisah masa lalunya saat dia masih duduk di bangku sekolah. Kali ini, dia menuturkan pengalaman bersama teman geng SD-nya yang kerap bermain basket bareng hingga saat ini.

Cerita tersebut ia tampilkan dalam sebuah post Instagram di akun resmi @erickthohir, Jumat (4/6/2021). Pada unggahan tersebut, Erick coba menayangkan dua foto bersama 6 teman yang dipadukan dalam dua layer berbeda, foto masa SD dan saat ini.

Namun, tidak semua temannya bisa bergabung dalam formasi foto saat ini, sebab beberapa telah pergi mendahului.

"Formasi ada yang berubah, yang sebelah saya, alm. Benny digantikan Jimmy - pemain basket juga kala itu dan yang paling kanan atas alm. Boyke digantikan anaknya Sava," tulis Erick Thohir.

"Reza yang berdiri di belakang saya, karena tidak berhasil 'ditemukan', digantikan Sahat, center club kami saat itu, yang kebetulan menjadi fotografer foto awal," jelasnya.

Erick Thohir memang dikenal punya minat besar terhadap olahraga sedari dini, khususnya pada bidang basket. Kecintaannya terus berkembang hingga ia dewasa, dengan menjadi Ketua Persatuan Basket Nasional Indonesia (Perbasi) periode 2004-2006, Ketua Asosiasi Basket Asia Tenggara (SEABA) 2006-2019, hingga jadi pemilik tim basket NBA Philadelphia 76ers. 

3 dari 3 halaman

Hobi Waktu Kecil

Selain bermain basket, Erick mengatakan, dirinya bersama teman geng SD juga sering menghabiskan waktu bermain sepeda, main bola gebok, naik bis, main band bersama, hingga sebagian di antaranya belajar mengaji.

"Kalau ingat masa kecil, mereka selalu ada dalam ingatan. Bersyukur semua sehat dan bisa kembali menyambung tali silaturahmi," ungkapnya.

"Kalian tau kan, persahabatan itu ikut membentuk diri kita. Bersahabatlah dengan teman-teman yang membawa pengaruh baik bagi kita, supaya kita juga menjadi orang baik," imbuh Erick Thohir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.