Sukses

Traveloka Luncurkan Sentra Vaksinasi COVID-19 di Tangerang Selatan

Dibuka dari 2-4 Juni 2021, Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka di Tangerang Selatan menyasar masyarakat lanjut usia, penyandang disabilitas, serta tenaga pengajar

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses menggelar Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka di Yogyakarta pada bulan April lalu, kali ini Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, kembali mempertegas komitmennya untuk berperan aktif mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi di tanah air dengan membuka layanan Sentra Vaksinasi COVID-19 di Tangerang Selatan.

Dibuka dari 2-4 Juni 2021, Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka di Tangerang Selatan menyasar masyarakat lanjut usia, penyandang disabilitas, serta tenaga pengajar - yang termasuk di dalamnya pengajar dan staff mulai dari SD, SMP, SMA, hingga Universitastermasuk pengajar informal.

Adapun inisiatif ini merupakan bagian dari gerakan #JalanBersama Lawan COVID-19, Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka di Tangerang Selatan bekerja sama dan didukung oleh Dinas Kesehatan Tangerang Selatan serta Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dalam upaya mempercepat terbentuknya ‘herd immunity’ dan pemulihan ekonomi nasional.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengatakan kerjasama ini merupakan kolaborasi strategis lintas sektor antara pemerintah dengan swasta untuk percepatan proses distribusi vaksinasi.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus memprioritaskan distribusi vaksinasi yang maksimal guna menjamin keberlangsungan beberapa sektor, khususnya sektor ekonomi dan edukasi yang merupakan salah satu sektor yang paling terdampak pandemi. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi upaya Traveloka dalam membantu pemerataan vaksinasi di kota kami, terutama dengan menyasar lansia danpenyandang disabilitas yang lebih rentan serta tenaga pengajar sebagai salah satu pelayan publik,” katanya, Rabu (2/6/2021).

Untuk inisiatif ini, Traveloka berperan aktif dalam menyediakan fasilitas, merancang tata laksana yang efisien, serta mengelola alur komunikasi dengan para calon penerima vaksin, termasuk melaksanakan proses identifikasi dan penyaringan awal, registrasi, serta pengundangan. Adapun proses vaksinasi dilaksanakan oleh para dokter serta perawat profesional di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan.

Albert, Co-Founder Traveloka, mengatakan, setelah sukses mengadakan Sentra Vaksinasi COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta, kali ini pihaknya hadir di Tangerang Selatan untuk membantu pemerintah kota dalam upaya menanggulangi pandemi.

"Seperti yang telah diketahui, Tangerang Selatan merupakan salah satu daerah penyangga Ibu Kota DKI Jakarta dan area pemukiman dengan jumlah masyarakat yang signifikan. Dengan mengadakan Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka di wilayah ini, kami berharap semakin banyak jumlah masyarakat yang divaksin sehingga terbentuk herd immunity, yang akhirnya dapat memperbaiki sektor perekonomian yang sempat melemah akibat pandemi,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi Lintas Sektor

Mengapresiasi kerjasama ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Alin Hendalin Mahdaniar, menyatakan bahwa kolaborasi lintas sektor ini dapat membantu pemerintah kota Tangerang Selatan untuk semakin mempercepat target distribusivaksinasi.

“Menurut data kami pada Mei 2021, pemberian vaksin tahap pertama telah mencapai 76 persen, sementara vaksin tahap kedua baru mencapai 62 persen dari total target penerima vaksin. Dibukanya layanan vaksinasi yang tidak hanya untuk lansia, namun juga penyandang disabilitas dan tenaga pengajar, sangat membantu kami untuk menyempurnakan misi pemerataan vaksinasi COVID-19 secara menyeluruh. Untuk itu, kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi Traveloka yang sudah turut andil dalamkesuksesan distribusi vaksinasi di wilayah Tangerang Selatan,” ujarnya.

Selain menyelenggarakan Sentra Vaksinasi, Traveloka juga menyediakan perlindungan asuransi secara gratis bagi setiap peserta penerima vaksin yang merupakan Warga Negara Indonesia, melalui produk Medishield Insurance yang didukung oleh penyedia asuransiterkemuka, Chubb General Insurance Indonesia.

Perlindungan asuransi tersebut meliputi manfaat Santunan Tunai Rawat Inap dengan nilai pertanggungan Rp.150.000,-/hari, selama maksimal 14 hari sejak waktu menerima vaksin, apabila penerima vaksin mengalami reaksi khusus setelah vaksinasi dan perlu menjalani perawatan di rumah sakit.

Informasi selengkapnya mengenai produk vaksin dan cara mendaftarkan diri dapat diakses melalui aplikasi Traveloka dengan klik banner khusus Program Vaksinasi atau melalui produk Traveloka Xperience. Mereka yang dinyatakan berhak menerima vaksin dapat menggunakan kode kupon ‘VAKSIN’ untuk mengkonfirmasi pemesanan serta memilih jadwal vaksin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.