Sukses

Usai Libur Lebaran, Pengguna Pertamax CS di Jawa Barat Naik

Pasca kebijakan larangan mudik Lebaran, konsumsi BBM berkualitas Pertamina mengalami peningkatan yang signifikan di wilayah Jawa Bagian Barat

Liputan6.com, Jakarta Pasca kebijakan larangan mudik Lebaran, konsumsi BBM berkualitas Pertamina mengalami peningkatan yang signifikan di wilayah Jawa Bagian Barat.

Berdasarkan data Satgas Ramadhan Idul Fitri (RAFI) Pertamina, masyarakat banyak memilih untuk menggunakan BBM berkualitas Pertamina beroktan tinggi. Catatan peningkatan tersebut pada BBM jenis Pertaseries diangka 12 persen dan Dexseries sebesar 10 persen pada 26 Mei dibandingkan konsumsi normal harian.

Unit Manager Comm, Rel, & CSR Marketing Regional Jawa Bagian barat, Eko Kristiawan mengatakan bahwa tingginya kebutuhan masyarakat pada BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini merupakan fenomena menarik.

“Pasca larangan mudik Lebaran ini, puncak permintaan BBM di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat terjadi pada dua hari jelang Lebaran yaitu pada tanggal 11 - 12 Mei 2021. Konsumsi terbesar dari BBM yang digunakan adalah Pertalite dan Pertamax yang mencapai 91 persen dari total realisasi BBM jenis Gasoline,” ujarnya, Jumat (28/5/2021).

Beberapa titik di Jawa Bagian Barat mengalami peningkatan konsumsi yang signifikan untuk produk BBM Berkualitas.

“Di Jalur Pantura konsumsi Pertamax mengalami peningkatan hingga naik 24 persen dibandingkan normal, bahkan di jalur wisata Sukabumi dan Majalengka konsumsi Dexlite dan Pertalite naik di atas normal meskipun di tengah kebijakan larangan mudik,” tambahnya.

Lebih lanjut Eko menambahkan bahwa tren ini menunjukkan bahwa para pengendara semakin meyakini bahwa kenyamanan bepergian untuk ke perjalanan jauh keluar kota ataupun berlibur bersama keluarga yang menempuh perjalanan jauh mensyaratkan kendaraan yang prima.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diskon

Pertamax Turbo dengan Research Octane Number (RON) 98 dan Pertamax dengan RON 92 untuk kendaraan mesin bensin, serta Pertamina Dex dengan Cetane Number (CN) 53 untuk kendaraan mesin diesel akan menjamin pembakaran mesin kendaraan pemudik akan lebih sempurna dan maksimal.

“Penggunaan Pertamax Series dan Dex Series cocok untuk perjalanan jauh karena keunggulannya mesin menjadi lebih dingin, irit bahan bakar (efisiensi), keawetan mesin, dan meningkatkan perfoma mesin serta ramah lingkungan,” terangnya.

Sampai dengan 31 Mei 2021, masyarakat pun akan mendapatkan potongan harga bensin lebih hemat Rp300 per liter dengan menggunakan aplikasi My Pertamina untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite.

Apabila masyarakat memerlukan informasi terkait produk Pertamina ataupun membutuhkan pemesanan produk BBM, LPG dan Pelumas Pertamina, Pertamina membuka layanan pelanggan melalui Pertamina Call Center 135

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • BBM atau Bahan Bakar Minyak adalah materi apapun yang bisa diubah menjadi energi.

    BBM

  • Pertamax adalah salah satu jenis BBM yang digunakan di Indonesia.

    pertamax