Sukses

JNE Tetap Operasi saat Libur Idul Fitri, Kurir dapat Uang Lembur

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah menetapkan cuti bersama untuk Lebaran 2021 yakni Rabu, 12 Mei 2021. Kemudian libur Lebaran 2021 ditetapkan pada tanggal 13 dan 14 Mei 2021. Sehingga masyarakat memiliki waktu libur masa Lebaran selama tiga hari, yaitu pada 12, 13, dan 14 Mei 2021.

Presiden direktur PT Jalur Nugraha Ekakuri (JNE) Mohammad Feriadi mengatakan JNE tetap beroperasi selama libur Lebaran. Selain itu, untuk kurir yang bekerja pada hari lebaran tersebut akan mendapatkan uang lembur.

“Untuk kurir JNE yang bekerja overtime tentu mendapatkan uang lembur, perhitungannya sesuai aturan aturan,” kata Feriadi kepada Liputan6.com, Kamis (13/5/2021).

Lanjut Feriadi, biasanya petugas JNE yang bekerja di kantor cabang maupun sales counter hingga kurir dipekerjakan karyawan yang non-Muslim. Hal itu dilakukan agar para karyawan JNE baik yang di kantor maupun di lapangan yang beragama islam tetap bisa menunaikan Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk petugas yang on duty biasanya saat Lebaran kami memaksimalkan karyawan yang non-Muslim, begitu sebaliknya saat hari raya keagamaan lain,” ujarnya.

Di sisi lain, Feriadi menambahkan, meskipun ada penyekatan mudik yang dilakukan Pemerintah selama 6-17 Mei 2021, hal tersebut tidak berpengaruh terhadap perusahaan pengiriman barang.

Melainkan Pemerintah memberikan keleluasaan bagi perusahaan logistik agar tetap bisa mengantarkan barang kepada pelanggan di masa larangan mudik pandemi Covid-19 ini.

“Tidak, karena industri ini kan mendapat dispensasi dari pemerintah,” pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Ini Cerita Pemenang Asal Bogor yang Diajak JNE Wisata Naik Helikopter

Sebelumnya, M. Hudzaivi, pria asal Bogor tak menyangka bisa menaiki helikopter. Pria yang disapa Davi ini, berkesempatan naik helikopter setelah menang dalam kompetisi giveaway konten video, JNE Xperience Happy Copter. Sebagai pemenang, ia diajak berwisata keliling Jakarta dengan menggunakan helikopter, Rabu (24 /2/2021). 

JNE Xperience Happy Copter merupakan rangkaian HUT JNE ke-30 kuis yang diselenggarakan pada periode tanggal 15 – 22 Desember 2020. JNE telah menetapkan 2 pemenang yaitu M. Hudzaivi yang berasal dari Bogor dan Ikhsan dari Jakarta. JNE memberikan hadiah ini tidak hanya untuk kedua pemenang, namun para pemenang diperbolehkan mengajak 1 orang rekan untuk turut ikut serta.

Pada kesempatan itu, M. Hudzaivi mengajak ibu untuk menemani menaiki helikopter untuk pertama kalinya. Jamilah, ibu dari M. Hudzaivi, sudah lama menjadi pelanggan setia JNE, baik itu untuk mengirimkan paket-paket bisnis online-nya maupun pada saat dirinya berbelanja di online shop atau marketplace

“Terus terang ini pengalaman pertama terbang menggunakan helikopter. Serasa bagai mimpi dan tidak menyangka sebelumnya, bahwa anak saya, Davi, akan menang lomba dari JNE Xperience Happy Copter, terima kasih JNE”. ujar Jamilah, beberapa saat usai mendarat di Cengkareng Heliport, Tangerang, Banten.

Sementara itu, pemenang lainnya yaitu Ikhsan, mengajak rekannya Yasin Mahfud. Ke empatnya mengaku baru kali ini bisa merasakan terbang keliling Jakarta naik helikopter.

“ini merupakan pengamalan pertama dalam hidup saya, terbang dengan helikopter, ternyata Jakarta dan Tangerang kalau dilihat dari atas sangat indah. Saat menit-menit pertama begitu mendebarkan namun selanjutnya sangat menikmati terbang dengan helikopter,” tutur Ikhsan.

“JNE the best dan ini memang sangat berbeda dengan perusahaan lainnya, mungkin jika tidak dengan JNE saya tidak akan pernah merasakan pengamalan bagaimana rasanya berkeliling Jakarta dengan menaiki helikopter,” Ikhsan menambahkan.

 Menurut karyawan sebuah perusahaan swasta di Jakarta ini, Ikhsan sudah lama mengenal dan menjadi pelangggan JNE, terutama untuk urusan berbelanja di online shop, hal itu karena menurutnya, JNE tidak pernah mengecewakannya untuk urusan ketepan dan kecepatan waktu.

Head of Media Relations JNE, Hendrianida Primanti mengatakan hal Ini adalah salah satu cara JNE untuk ‘Bahagia Bersama’ dengan mengapresiasi bagi para pelanggan setia. 

“Berbagai program kami jalankan untuk memberikan pengalaman terbaik serta tetap dekat dengan para pelanggan,” tutup Ria.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: