Sukses

Ada Gudang Modern, Distribusi Pupuk di Medan Kini Lebih Cepat

BGR Logistics resmikan Gudang Modern Unit Pengantongan Pupuk (UPP) yang berlokasi di Kompleks Pergudangan BGR Logistics Divisi Regional Medan.

Liputan6.com, Jakarta PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics resmikan Gudang Modern Unit Pengantongan Pupuk (UPP) yang berlokasi di Kompleks Pergudangan BGR Logistics Divisi Regional Medan.

Asisten Deputi Bidang Industri Pangan & Pupuk Kementerian BUMN RI - Zuriyati simbolon Memberikan apresiasi atas usaha BGR Logistics dalam meresmikan gudang modern Unit Pengantongan Pupuk untuk meningkatkan service level kepada Pelanggan Pupuk yang selama 44 tahun telah menggunakan jasa BGR Logistics.

Zuryati Simbolon juga mengatakan bahwa dalam 5 tahun terakhir ini , PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics telah berubah menjadi lebih inovatif dan nantinya akan mampu menjadi Supply Chain Integrator dari Holding BUMN Klaster Pangan.

Dia juga menambahkan, kebanggaan atas usaha BGR Logistics yang telah menjadi Perusahaan mandiri, inovatif, selalu siap dengan perubahaan untuk menjadi yang lebih baik.

"Saya berharap nantinya BGR Logistics menjadi panutan untuk 9 perusahaan lainya di Klaster Pangan untuk selalu menjaga sinergi BUMN untuk Indonesia Maju," kata Zuryati, Minnggu (11/4/2021).

Ketua BUMN Klaster Pangan, Arief Prasetyo Adi menyampaikan apresiasi dan kebanggaanya terhadap BGR Logistics sebagai rekan perusahaan di BUMN Klaster Pangan.

Ia menyampaikan bahwa inovasi yang di usung oleh BGR Logistics sangat inovatif dan telah mendapatkan kepercayaan dari beberapa perusahaan FMCG (Fast Moving Consumers Goods).

"Dengan adanya gudang Unit Pengantongan Pupuk Ini nantinya akan mempercepat distribusi pupuk serta sangat memberikan manfaat untuk sektor pertanian," tambahnya.

Dirut BGR M Kuncoro Wibowo menjelaskan bahwa Gudang Modern Unit Pengantongan Pupuk (UPP) Medan merupakan revitalisasi dari 8 gudang dengan total luas gudang eksisting seluas 11.520 M2 dengan maksimal daya tampung pupuk sebanyak 28.750 ton.

Setelah dilakukan revitalisasi yang dimulai sejak ahkir 2019 kini total luas gudang UPP menjadi 18.776 M2 dengan kapasitas penyimpanan pupuk menjadi sebanyak 46.000 ton.

Dengan adanya revitalisasi ini produktivitas bagging menjadi meningkat. Semula produktifitas hanya mencapai 1000 ton/hari sekarang bisa sampai 3000 ton/hari. Proses revitalisasi yang dilakukan BGR Logistics bersinergi dengan PT Nindya Karya (Persero) & PT Virama Karya (Persero).

"Dengan adanya gudang modern UPP Medan ini dapat mengurangi biaya sewa Gudang senilai Rp 5,7 miliar pertahun," kata Kuncoro.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Layanan

Pembangunan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan service level kepada para pelanggan pupuk yang 44 tahun telah menjadi pelanggan setia BGR Logistics.

Kecepatan, ketepatan dan keamanan dalam pengelolaan pupuk curah menjadi prioritas perusahaan dengan implementasi IT, yaitu Warehouse Integrated Application (WINA) serta pergerakan armada kami dalam mengankut pupuk curah diimplementasikan Fleets Integrated and Order Application (FIONA).

Diresmikanya Gudang UPP ini juga merupakan slah satu bentuk sinergi dan penghematan luar biasa dari BGR Logistics dengan Perusahaan BUMN lainya.

Dengan ini, BGR Logistics berharap bisa menjadi lebih baik dan terus memberikan support serta kontribusi bersama kelompok Klaster Pangan untuk yang Indonesia yang lebih maju.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) adalah perusahaan BUMN bergerak di bidang jasa penyewaan dan pengelolaan ruangan dan pengiriman barang.

    BGR Logistics

  • Pupuk adalah material yang ditambahkan pada media tanam/tanaman untuk mencukupi kebutuhan hara yang diperlukan tanaman.

    Pupuk

  • Medan adalah sebuah kota di Indonesia.
    Medan adalah sebuah kota di Indonesia.

    medan

  • gudang