Sukses

Uniknya! Rumah Mural 3D Warna-warni Warga Dembe Gorontalo

Liputan6.com, Jakarta Terdapat hal unik di rumah warga Kelurahan Dembe 1 Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Rumah warga tampak penuh warna-warni. Lukisan mural beraneka ragam sedap dipandang mata.

Rumah warga di Kelurahan Dembe menjadi bagian dari Ditjen Perumahan Kementerian PUPR yang menggulirkan bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) alias Bedah Rumah. Tak tanggung-tanggung, alokasi anggaran Rp 4,78 triliun pada 2020.

 

 

Program BSPS dengan skema Padat Karya ditujukan memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak Pandemi COVID-19, sekaligus meningkatkan kualitas rumah.

 

 

 

Ada sekitar 20 rumah menjadi tempat wisata karena konsep muralnya dengan dicat warna-warni tiga dimensi di Kelurahan Dembe 1.

Program BSPS memang ditujukan membuat rumah warga lebih layak huni. Demi membantu masyarakat, rumah tersebut diharapkan menjadi tempat wisata karena konsep muralnya yang bisa menarik wisatawan datang.

 

Rumah Program BSPS juga sudah dilengkapi dengan akses sanitasi yang baik dan fasilitas air bersih yang memadai bagi masyarakat.

 

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa