Sukses

Jokowi: Kabinet Indonesia Maju Sekarang Kaya Kabinet HIPMI

Presiden Jokowi membuka peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4).

Dalam sambutannya, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sempat berseloroh menyebut Kabinet Indonesia Maju Periode saat ini seperti Kabinet HIMPI sebab jajaran menteri ada di dalamnya.

"Kabinet Indonesia Maju sekarang ini kaya kabinet HIPMI. Saya enggak tahu berapa yang dari HIPMI Pak Bahlil, Pak Lutfi, Pak Erick, Mas Sandi, siapa lagi? Saya jangan dihitung, banyak sekali kabinet HIPMI," kata Jokowi saat memberikan arahan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3).

Jokowi mengatakan, tantangan saat ini yang dihadapi dunia usaha tidak mudah. Bukan hanya pengusaha tetapi rakyat Indonesia.

"Tapi saya meyakini kader HIPMI tidak ada kata menyerah, tidak ada istilah patah semangat," ungkapnya.

Dia pun yakin kader HIMPI dapat membuat keadaan membaik. Yaitu membalikan sebuah tantangan jadi peluang.

"Membalikkan bencana ini menjadi sebuah kebangkitan ekonomi kita asalkan kader hipmi membuktikan semboyannya di dunia nyata menjadi pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang," katanya.

"Perjuangan dan kerja keras saudara-saudara akan menjadikan energi besar untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju," tambahnya

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Senior Hipmi Jalankan Amanah

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi), Mardani H Maming menyampaikan apresiasi mendalam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas banyaknya kader Hipmi yang menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju. Hal itu disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional Hipmi 2021.

Dia pun berharap para seniornya tersebut dapat memegang amanah yang diberikan oleh Presiden. Sehingga bisa sama-sama membantu wujudkan visi Indonesia maju.

"Teriring doa kepada seluruh senior kami agar dapat menjalankan amanah dengan baik demi mewujudkan Indonesia Maju yang lebih produktif," kata dia, Jumat (5/3).

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.