Sukses

Jangan Pakai 6 Alasan Konyol Berikut Saat Ingin Berhenti Kerja

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang mau jatuh ke dalam lingkaran setan pergantian pekerjaan. Jadi, jika Anda saat ini tidak senang dengan pekerjaan itu dan sedang mempertimbangkan tawaran pekerjaan baru, cukup teliti poin-poin ini untuk melihat apakah alasan mengapa Anda berhenti kerja saat ini dibenarkan atau tidak.

Melansir laman, magforwoman, Jumat (5/3/2021), jangan jadikan beberapa alasan yang bisa disebut berikut ini untuk berhenti kerja.

1. Tidak menyukai atasan

Ini bisa menjadi alasan yang sangat lemah untuk menjadi dasar berpikir meninggalkan pekerjaan. Meskipun hubungan yang baik dengan atasan adalah suatu keharusan, Anda tetap dapat mempertahankan hubungan profesional dan melangkah maju terhadap pekerjaan saat ini.

2. Tidak menyukai rekan kerja

Ingat, Anda tidak bergabung ke kantor untuk mencari teman. Anda ada di sana untuk membentuk karier dan maju dalam hidup.

Selama tidak ada kaitannya dengan pekerjaan, cukup tutup telinga untuk setiap komentar yang dibuat oleh rekan kerja. Fokuslah pada tujuan yang dirancang demi masa depan cemerlang.

3. Tidak menyukai suasana kerja

Ada banyak orang yang bermimpi bekerja dalam suasana yang menyenangkan. Meskipun itu tidak salah, menjadikannya sebagai salah satu prioritas penting Anda untuk mendapatkan pekerjaan pasti tidak akan membawa Anda ke mana pun.

2 dari 3 halaman

4. Merasa diabaikan

Tidak ada yang akan mengabaikan jika Anda melakukan pekerjaan dengan benar. Hentikan perbandingan yang tidak perlu, rasakan diri sendiri dan lanjutkan pekerjaan dengan baik.

Jika ini terjadi, tumbuhkanlah rasa cuek dalam diri agar hal negatif ini tidak terlalu mengganggu pikiran dari tugas pekerjaan yang menanti. 

5. Anda sangat sensitif

Gurauan, argumen, dan perkelahian konyol sesekali adalah hal biasa di tempat kerja. Jika Anda benar-benar kecewa dan diabaikan karena pandangan orang lain, Anda belum siap untuk menjalankan skenario di tempat kerja.

6. Bosan dengan tugas

Di pasar kerja, Anda harus mengerjakan tugas selangkah demi selangkah. Hanya setelah mengerjakan tugas yang berbeda dan beralih dari proyek prioritas rendah ke proyek prioritas tinggi, Anda akan mendapatkan peran yang diimpikan.

Sukses dan terburu-buru tidak pernah berjalan seiring. Jika percaya dengan gagasan ini, maka Anda mungkin akan berpikir dua kali sebelum meninggalkan pekerjaan itu.

Bosan dengan pekerjaan bisa ditangani melalui istirahat akhir pekan. Saat akhir pekan datang lakukanlah hal yang menyenangkan, refresh diri Anda agar pada waktunya dapat kembali bekerja dengan senang hati.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Ini